Hadapi Liverpool, Arteta Sebut Pemainnya Butuh Mental Pantang Menyerah


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    28/09/20 - 14:10
  •    491

Mikel Arteta, manajer Arsenal
Mikel Arteta, manajer Arsenal (Arsenal.com)

Laga seru akan tersaji hari Selasa (29/9) dini hari nanti waktu Indonesia dimana juara bertahan Liga Primer Inggris, Liverpool akan menghadapi Arsenal di Anfield. Kedua tim memang sedang dalam performa menanjak dalam beberapa laga terakhir. 

Liverpool dan Arsenal sama-sama meraih kemenangan di dua laga awal Liga Primer Inggris dan juga babak ketiga Piala Liga Inggris. Bisa dibayangkan bagaimana menariknya laga nanti. 

Manajer Arsenal, Mikel Arteta pun telah menanamkan mental tak mudah menyerah pada Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan jelang menghadapi Liverpool. Ia berharap para pemainnya benar-benar fokus menghadapi tim berkualitas seperti The Reds. 

"Jangan pernah menyerah, itu hal yang krusial ketika melawan mereka (Liverpool). Saya harus mengharapkan para pemain untuk menjadi yang terbaik. Jika saya selalu mengharapkan itu, maka tingkat perhatian dan fokus para pemain akan lebih tinggi," kata Arteta dilansir Sportsmole.

Baca Juga :


Kendati demikian, Arteta juga lantas memuji skuad Liverpool saat ini. Menurutnya, anak asuhan Jurgen Klopp tersebut merupakan tim yang tidak pernah puas sekalipun sudah dalam situasi unggul di suatu pertandingan. 

"Saya tidak melihat adanya kepuasan dari pemain Liverpool ketika Pertandingan. Saat bermain dimanapun, bahkan ketika unggul 2-0, unggul 3-0 atau unggul 4-0, mereka tetap tidak menurunkan intensitas permainan," ujar Arteta.

"Mereka punya budaya dan semangat tim yang luar biasa. Kalian bisa melihat itu dari 24 atau 26 pemain yang mereka miliki di skuad," sambung Arteta.

Liverpool dan Arsenal sebelumnya bertemu di ajang Community Shield pada bulan lalu dimana Arsenal sukses meraih kemenangan lewat adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal. 
halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1603415401916

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?