Barcelona Sudah Jual 16 Pemain Yang Baru Direkrut Sejak Tahun 2018, Siapa Saja?


  •    Robert
  •    28/09/20 - 17:00
  •    11.083

Ilustrasi pemain Barcelona yang dijual (Bolalob)
Ilustrasi pemain Barcelona yang dijual (Bolalob)

Barcelona terus mencari sosok yang tepat untuk menggantikan pemain hebat seperti Xavi, Andres Iniesta, Carles Puyol dan bahkan Neymar untuk membantu tim meraih kejayaan.

Namun identifikasi mereka di bursa transfer nampak tak selalu lancar. Menurut laporan Marca, sudah ada 16 pemain baru yang dijual dalam dua musim terakhir atau sejak kekalahan mereka atas Roma di Liga Champions tahun 2018 lalu. Mereka tak bertahan lama dan tak bisa menjadi pemain yang konsisten di Barca.

Baca Juga :


Kebijakan pintu keluar klub berlanjut minggu ini dengan kepergian Nelson Semedo ke Wolverhampton Wanderers dan juga Luis Suarez ke Atletico Madrid, yang diawali kepergian Ivan Rakitic ke Sevilla. Tetapi masih banyak lagi yang telah meninggalkan Camp Nou.

Berikut beberapa nama transfer flop di Barcelona:

Marlon (0 musim)

Penggemar Blaugrana hampir tidak pernah melihat aksi Marlon, setelah didatangkan dari Fluminense pada Desember 2016 seharga lima juta euro. Ia langsung dipinjamkan ke Nice di musim pertamanya dan pindah secara permanen ke Sassuolo pada 2018.

Gerard Deulofeu (setengah musim)



Barcelona membawa kembali produk akademi mereka ke klub pada 2017 seharga 12 juta euro, tetapi pemain sayap itu tidak mendapatkan menit bermain yang dia inginkan dan pergi pada jendela transfer Januari 2018 ke Watford. Sebelum pada akhirnya Hornets mempermanenkannya pada musim panas berikutnya untuk 13 juta euro.

Yerry Mina (setengah musim)

Mina, seperti Deulofeu, juga berada di Camp Nou hanya selama setengah musim, ia tiba dari Palmeiras pada awal 2018 dengan harga sekitar 12 juta euro, tetapi ia diberi sedikit peluang oleh Ernesto Valverde dan dijual ke Everton di tahun yang sama seharga 30 juta euro.

Paulinho (satu musim)

Paulinho tiba dari Guangzhou Evergrande pada 2017, hanya untuk kembali ke China setahun kemudian, kedatangannya banyak dikritik, tetapi dia mengakhiri musim satu-satunya di Barcelona dengan sembilan gol dan tiga assist. halaman 2 dari 5
Malcom (satu musim)

Malcom menandatangani kontrak untuk dua klub di suatu hari di tahun 2019; pertama dengan Roma tetapi kemudian juga dengan Barcelona, yang membajak kesepakatan. Orang Brasil itu hanya bertahan satu tahun di Camp Nou, pergi ke Zenit St Petersburg dengan biaya yang sama yakni 40 juta euro.

Lucas Digne dan Andre Gomes (masing-masing dua musim)



Bukan hanya Mina yang pergi ke Everton dari Barcelona, ada juga Digne dan Andre Gomes berakhir di Goodison Park pada 2018. Digne telah berjuang untuk menggusur Jordi Alba selama waktunya di Catalonia, sementara Gomes secara terbuka mengakui bahwa dia sulit bersaing di klub.

Paco Alcacer (dua musim)

Hal-hal besar diharapkan dari Alcacer ketika dia tiba dari Valencia dengan harga 30 juta euro pada 2016. Tetapi dengan Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar masih eksis, ia gagal mendapatkan waktu bermain reguler. Dia pergi ke Borussia Dortmund pada 2018 dengan harga 21 juta euro.

Arthur Melo (dua musim)

Bahkan pada tahun 2020, Barcelona masih melanjutkan kebijakan mereka untuk menjual pemain baru-baru ini. Arthur menjadi salah satunya, menjadi bagian dari kesepakatan pertukaran dengan Miralem Pjanic dari Juventus. Setelah digembar-gemborkan sebagai penerus Xavi Hernandez, tidak ada yang bisa membayangkan masa tinggalnya akan berakhir lebih cepat. halaman 3 dari 5
Arturo Vidal (dua musim)



Karir pemain Chili di Camp Nou sama dengan Arthur dalam hal jangka waktu, dan mereka berdua akan bermain di Italia musim ini. Namun Vidal bermain untuk Inter.

Denis Suarez (dua setengah musim)

Suarez, yang tiba di Barcelona pada 2016, tidak pernah cukup berhasil di klub. Setelah dipinjamkan ke Arsenal, ia pergi secara permanen untuk bergabung dengan klub kampung halamannya Celta Vigo dengan harga 13 juta euro pada 2019.

Aleix Vidal (tiga musim)

Ia menjadi pemain yang sukses mencapai tiga musim, tetapi Vidal tidak lebih dari itu. Dia menandatangani kontrak dengan Catalan pada tahun 2016, tetapi setelah mendapat cedera, dia pergi ke Sevilla pada tahun 2018 dengan harga sekitar 9 juta euro.

Jasper Cillessen (tiga musim)

Dia adalah pelapis yang sempurna untuk Marc-Andre ter Stegen. Dia menunjukkan cukup bahwa dia mungkin pantas mendapatkan lebih dari sekedar penampilan Copa del Rey, tetapi pada akhirnya klub memutuskan untuk menjualnya ke Valencia dalam kesepakatan yang membuat Neto datang ke Catalonia. halaman 4 dari 5
Nelson Semedo (tiga musim)

Pemain asal Portugal dengan banderol 35 juta euro tidak pernah layak sebagai pengganti Dani Alves. Tiga tahun bertepatan dengan tiga kekalahan Liga Champions yang terkenal dari Roma, Liverpool dan Bayern Munich.

Thomas Vermaelen (empat musim)

Setelah 13 rekrutan baru, akhirnya Barca tiba di salah satu yang menghabiskan lebih dari tiga tahun di klub. Vermaelen hanya membuat 53 penampilan dalam tiga musim (dia menghabiskan satu dari empat tahun dengan status pinjaman di Roma), dan pergi sebagai pemain bebeas transfer ke Vissel Kobe tahun lalu.
Ivan Rakitic (enam musim)

Setelah 310 pertandingan dan 13 trofi, Rakitic adalah salah satu rekrutan terbaik klub. Dia pergi untuk kembali ke Sevilla musim panas ini setelah masa kerja yang indah di Catalonia.

Luis Suarez (enam musim)



Dia adalah bagian yang melengkapi trisula bersama Messi dan Neymar. Total 198 goln dalam 283 pertandingan menjadikan Suarez pencetak gol terbanyak ketiga di klub yang pernah ada. Dia dan Rakitic adalah dua tokoh klub paling penting dalam sejarah mereka baru-baru ini, tetapi musim ini mereka akan bersaing langsung dengan klub lama mereka. halaman 5 dari 5
Terakhir diubah:  29/09/20 - 12:37






Video Trending



Berita Terkait


1602952930885

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?