Hasil Babak Pertama Indonesia U-19 vs Dinamo Zagreb U-19: Gol Witan Sulaeman Bawa Garuda Muda Unggul


  •    Rizka Perdana Putra
  •    28/09/20 - 21:50
  •    4.983

Witan Sulaeman
Witan Sulaeman (PSSI)

Timnas Indonesia U-19 mampu unggul tipis 1-0 di babak pertama atas tuan rumah Dinamo Zagreb U-19 di Kompleks Stadion Maksimir (Dinamo Zagreb Academy) Kroasia. 

Timnas Indonesia U-19 mencoba tampil menekan di 10 menit awal. Hasilnya, Indonesia mendapat peluang pertama lewat tendangan jarak jauh Brylian Aldama di menit ke-5. Namun, tendangan Brylian masih menyamping tipis di sisi gawang Dinamo Zagreb.

Dua menit kemudian (7’) Dinamo Zagreb mendapat peluang pertama. Halid Alghoul yang melakukan penetrasi ke arah kotak penalti melepaskan tendangan keras. Tendangan pemain bernomor punggung 9 itu mampu ditepis oleh Adi Satryo.

Pada menit ke-18 Timnas Indonesia U-19 mendapat peluang lewat skema set piece. Umpan pendek sepak pojok dari David Maulana diterima oleh Witan Sulaeman. Sayang, tendangan Witan dari dalam kotak penalti masih mampu diblok Marko Novak-Stanko.

Baca Juga :


Sampai menit ke-20 pertandingan berjalan cukup berimbang. Striker Dinamo Zagreb Halid Alghoul kembali melakukan aksi solo run pada menit ke-22. Namun, tendangan Alghoul di kotak penalti kali ini mampu diblok dengan tepat oleh Komang Teguh.

Selepas menit ke-20, Timnas Indonesia mampu menguasai pertandingan dan beberapa kali melakukan tekanan. Bagas Kaffa sempat jatuh di kotak penalti pada menit ke-25 namun wasit tak menunjuk titik putih.

Menit ke-29 Witan kembali mengancam lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Akan tetapi tendangan Witan masih menyamping tipis di samping gawang. 

Usaha Witan baru berhasil pada percobaan ketiga di menit ke-38. Menerima umpan silang Braif Fatari, Witan mampu mengecoh bek Dinamo Zagreb dan melepaskan tendangan kaki kiri ke pojok gawang Ivan Mandic. Skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia U-19.

halaman 2 dari 3
Susunan Pemain:

Indonesia U-19 (4-4-2): Adi Satryo; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Komang Teguh, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Brylian Aldama, David Maulana (k), Imam Zakiri; Braid Fatari, Imam Jauhari

Dinamo Zagreb U-19 (4-1-2-3): Ivan Mandic; Moris Valincic, Marko Novak-Stanko, Ivan Tezacki, Marijan Starcic; Filip Borovac (k), David Carapina (Viktor Kanizaj 34’), Torno Razum; Halid Alghoul, Tomislav Duric, Ante Grgic halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1602502201487

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?