Diogo Jota Cetak Gol Debut, Liverpool Sukses Kandaskan Perlawanan Arsenal


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    29/09/20 - 04:12
  •    1.374

Diogo Jota (20) merayakan golnya ke gawang Arsenal
Diogo Jota (20) merayakan golnya ke gawang Arsenal (Twitter/@LFC)

The Reds Liverpool akhirnya sukses meraih kemenangan atas tamunya Arsenal dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris di Anfield Stadium, Liverpool hari Selasa (29/9) dini hari waktu Indonesia. 

Liverpool yang bertindak sebagai tuan rumah memang langsung bermain menyerang sejak awal laga. Peluang pertama dari Liverpool tercipta pada menit 15 lewat sontekan Sadio Mane memanfaatkan umpan Alexander Arnold, namun bola masih mampu dihalau kiper Arsenal, Bern Leno.

Pada menit 21 peluang emas berikutnya hadir untuk Liverpool lewat tendangan jarak jauh Alexander Arnold yang sempat membentur kaki Hector Bellerin, sayangnya bola hanya membentur mistar gawang Leno.

Terus ditekan, namun justru Arsenal yang mampu mencuri gol lebih dulu. Pada menit 25, Maitland-Niles melepaskan umpan dan salah diantisipasi Andrew Robertson. Bola liar di depan gawang langsung disambut Alexandre Lacazette dengan tendangan kaki kanannya dan membuat Arsenal unggul 1-0.

Hanya saja keunggulan Arsenal hanya bertahan tiga menit setelah Liverpool mampu menyamakan kedudukan lewat gol Sadio Mane. Memanfaatkan bola rebound hasil tepisan Leno, sontekan Mane sukses membawa Liverpool menyamakan skor menjadi 1-1.

Andrew Robertson yang sebelumnya melakukan blunder, akhirnya sukses membayar kesalahannya dengan mencetak gol pada menit 34. Memanfaatkan crossing Alexander Arnold, Robertson dengan tenang menaklukkan Leno dan membawa Liverpool berbalik unggul 2-1.

Sampai dengan babak pertama usai, skor 2-1 untuk keunggulan Liverpool tetap bertahan.

Baca Juga :


Di babak kedua jalannya laga tetap berlangsung menarik. Arsenal yang tertinggal berusaha untuk menyerang guna mencetak gol penyama kedudukan.

Alexandre Lacazette mendapat dua peluang emas pada menit 59 dan 63 ketika berhadapan satu lawan satu dengan Alisson Becker, namun eksekusi akhirnya terlalu mudah untuk diantisipasi penjaga gawang Liverpool tersebut.

Memasuki pengujung babak kedua, tepatnya menit 88, The Reds akhirnya mampu memperbesar keunggulan lewat gol pemain anyar mereka, Diogo Jota yang memanfaatkan halauan tidak sempurna dari David Luiz. Liverpool pun unggul 3-1.

Sampai dengan babak kedua usai, skor 3-1 untuk keunggulan Liverpool tetap bertahan sekaligus membuat The Reds meraih tiga kemenangan secara beruntun di Liga Primer Inggris musim ini. 
Terakhir diubah:  29/09/20 - 04:31






Video Trending



Berita Terkait


1603455002616

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?