Di Tengah Ketidakpastian Kompetisi, LIB Bentuk Satgas Covid-19


  •    Rissalah Maulana
  •    29/09/20 - 10:30
  •    397

pt lib
foto: liga-indonesia.id

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Extraordinary Competition Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 membentuk satuan tugas penanganan Covid-19.

Satgas ini akan dipimpin langsung oleh Direktur Operasional PT LIB, Irjen Pol (P) Drs Sudjarno. Dalam hal ini, Irjen Pol (P) Drs Sudjarno menjabat sebagai Ketua Satgas.

Dilansir situs resmi LIB, satgas dibentuk untuk memantau dan berkoordinasi secara langsgunt terhadap pelaksanaan protokoler kesehatan di kompetisi nasional.

Baca Juga :


“Pemantauan dan koordinasi yang dimaksud tentunya dalam arti yang sangat luas. Kami akan terus berkomunikasi dalam banyak hal yang terkait dengan penanganan Covid-19. Termasuk antisipasi, langkah preventif, penanganan, solusi, sampai dengan detail-detail yang berhubungan langsung dengan pertandingan serta kompetisi,” kata Akhmad Hadian Lukita, Dirut PT. LIB, Senin malam (28/9).

Selain memantau dan mengawasi langsung pelaksanaan protokoler kesehatan kepada para pelaku di liga, Satgas nantinya juga akan berkoordinasi dan membantu langsung masyarakat dan pelaku ekonomi yang berhubungan langsung dengan sepakbola.

“Dengan begitu, dibentuknya Satgas Penanganan Covid-19 ini akan memberikan manfaat ganda. Kompetisi tetap berlanjut dengan menjalankan protokoler kesehatan dan juga dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah dalam menggerakkan ekonomi di sepak bola nasional,” lanjut Akhmad.
halaman 2 dari 3
Nantinya, beberapa agenda rutin mencegah pandemi seperti LPCR Swab Test akan dilakukan secara reguler dan terus menerus dalam durasi kompetisi. Yakni, selama 5 bulan atau sesuai dengan arahan Satgas Nasional Penanganan Covid-19.

Kerja Satgas Covid-19 ini belum tentu sesuai agenda, sebab, di hari yang sama Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri, Irjen Pol. Argo Yuwono menyebut Polri tidak mengizinkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 berjalan.

"Terkait Liga Indonesia Baru 1 dan 2 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 1 Oktober 2020, Polri tidak mengeluarkan izin keramaian," kata Argo seperti dikutip dari IDN Times.

Belum diketahui langkah apa yang akan dilakukan PSSI dan PT LIB demi menggulirkan kompetisi sesuai waktunya.

Padahal Liga akan bergulir 1 Oktober mendatang dan jadwal telah diumumkan. halaman 3 dari 3


Cerita Renan Silva: Keringat dan Kerja Keras Raih Gelar Best Player Liga 1







Video Trending



Berita Terkait


1603707001829

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?