Dari Jepang Hingga Belanda: Ini Daftar Bek yang Didatangkan Pep Guardiola ke Manchester City


  •    Rissalah Maulana
  •    29/09/20 - 19:00
  •    6.047

manchester city
grafis: bolalob

Dilansir situs transfermarkt, terdapat 108 pemain yang datang di era Pep Guardiola sebagai manajer Manchester City.

Saat datang, Guardiola punya deretan bek peninggalan manajer lama, di antaranya Vincent Kompany, Eliaquim Mangala, Martin Demichelis, Jason Denayer, Bacary Sagna, Pablo Zabaleta, Aleksandar Kolarov and Gael Clichy.

Namun dari daftar tersebut, hanya Kompany yang sukses bertahan dan tampil bersama Manchester City hingga pensiun. Yang lainnya dipinjamkan atau dijual.

Baca Juga :


Setelahnya, pencarian Pep terhadap bek-bek tangguh untuk timnya dimulai. Baru dua bulan di City, eks pelatih Barcelona tersebut sudah menghabiskan total 51,7 juta Euro atau setara 989 Miliar rupiah.

Datang dan pergi, meski sukses mendapatkan delapan trofi, termasuk dua gelar Liga Inggris, Guardiola masih gagal di kancah Eropa. Masalah bek menjadi yang utama di mana beberapa nama pilihannya ada yang naik turun performa atau langganan cedera.

Kedatangan Ruben Dias seharga 65 juta pound atau setara Rp 1,1 Triliun membuat Pep telah merogoh kocek City yang jika dikonversikan sebesar Rp 13 Triliun hanya untuk mendatangkan bek saja sejak 2016.

Berikut daftar bek yang pernah didatangkan manajer asal Spanyol tersebut selama menukangi Manchester City:

1. Oleksandr Zinchenko

Image


Zinchenko didatangkan dengan mahar 1,7 juta pounds dari FK UFA, klub asal Russia pada 2016. Bek kiri ini menjadi pilihan utama saat Benjamin Mendy cedera.

2. John Stones

Image


Selain Zinchenko, Guardiola juga menggaet John Stones dari Everton dengan harga yang cukup fantastis yaitu 50 juta pound. Meski punya kemampuan yang baik baik bertahan, mengumpan dan duel udara, tapi Stones seringkali blunder lewat umpannya. Tak heran dia jadi salah satu nama yang dilego ke bursa transfer 2020 ini. halaman 2 dari 5
3. Danilo

Image


Danilo bisa berposisi di bek kiri maupun kanan. Dia didatangkan dari Real Madrid seharga 27 juta pound. Musim panas 2019 dia ditukar City dengan Joao Cancelo dari Juventus.

4. Benjamin Mendy

Image


Mendy didatangkan pada 2017 dari AS Monaco. Sayang bek asal Prancis ini yang berposisi di sektor kiri ini banyak berkutat menyembuhkan cederanya. Dia juga tak cukup agresif. Hanya daya jelajah dan umpannya cukup baik.

5. Kyle Walker

Image


Walker didatangkan dari Tottenham Hotspur di musim panas 2017 seharga 47.4 juta Pound. Dia merupakan pilihan utama Pep di sektor bek kanan hingga saat ini. Hanya dia beberapa kali tersandung masalah di luar lapangan.

6. Aymeric Laporte

Image


Laporte didatangkan dari Athletic Bilbao sebagai satu-satunya bek yang dibeli pada bursa transfer 2018. Laporte menjadi pilihan Pep di posisi bek tengah bagian kiri. Sayang beberapa kali dia harus cedera dan baru-baru ini terpapar covid-19. halaman 3 dari 5
7. Angelino



Bek asal Spanyol ini didatangkan dengan mahar 10 juta pound dari PSV Eindhoven. Namanya tak asing karena sebelumnya pernah memperkuat City dari 2014-2018 meski tak pernah mencatatkan debut dan hanya jadi pinjaman ke empat tim. Dia baru enam kali main di tim senior dan saat ini dipinjamkan ke RB Leipzig.

8. Joao Cancelo

Image


Cancelo didatangkan dari Juventus pada musim panas 2019 dan berposisi sebagai bek kanan. Musim lalu namanya sempat bersaing dengan Walker. Namun di akhir musim dia beberapa kali tampil gemilang selama 90 menit penuh.

9 Nathan Ake

Image


Bek asal Belanda ini didatangkan dari Bournemouth seharga 41 juta pound. Hingga berita ini dimuat, Ake sudah tampil dua kali dan mencetak satu gol. halaman 4 dari 5
Belum Tampil di Skuat Utama

Nama-nama di bawah ini adalah mereka yang belum mencatatkan debut untuk Manchester City karena terlebih dahulu dipinjamkan setelah direkrut.

Philippe Sandler : 
Didatangkan dari PEC Zwolle Belanda, Sandler sempat dipinjamkan ke Anderlecht. Tapi dia sedang dalam masa pemulihan dari cedera setelah masa peminjamannya habis.

Pedro Porro : 
Bek asal Spanyol ini didatangkan dari Girona dan dipinjamkan langsung ke Real Valladolid. Di musim baru dia memperkuat Sporting Lisbon dalam masa pinjaman hingga 2022.

Yan Couto : Yan Couto asal Brazil didatangkan dari Coritiba pada 1 Juli lalu. Dia langsung dipinjamkan Girona, klub lainnya milik City Football Group.

Ko Itakura


Bek tengah timnas Jepang ini didatangkan dari Kawasaki Frontale pada Januari 2019. Sayangnya karena izin kerjanya bermasalah, dia langsung dipinjamkan ke FC Groningen hingga 2021 mendatang. Kontraknya bersama Manchester City habis pada Juni 2022. halaman 5 dari 5


Level Up Eps 1 with Renan Silva and Jaino Matos

Terakhir diubah:  06/10/20 - 10:55






Video Trending



Berita Terkait


1610596803096

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?