Persita Tangerang Tidak Akan Datangkan Pemain Asing Baru


  •    Robert
  •    29/09/20 - 17:00
  •    365

Persita Tangerang (Persita Tangerang)
Persita Tangerang (Persita Tangerang)

Persita Tangerang dipastikan tidak akan membawa pemain asing baru dalam lanjutan Liga 1 musim 2020. Dimana mereka masih memiliki sisa satu slot untuk legiun asing, usai ditinggal gelandang asal Argentina, Mateo Bustos.

Bursa transfer pemain asing di Liga 1 dibuka sejak 21 September hingga 10 Oktober 2020 mendatang, setelah kalender Transfer Matching System (TMS) digeser dari 20 Juli-19 Agustus ke 21 September-10 Oktober. Sementara bursa transfer pemain lokal akan dibuka pada 1-23 Desember 2020 mendatang.

"Kami menghormati dan tentunya menaati aturan yang telah ditetapkan oleh LIB sebagai operator liga. Tapi untuk bursa transfer pemain asing yang sekarang, Persita belum ada rencana untuk melakukan perekrutan pemain asing yang baru. Pemain asing yang kami miliki sekarang sudah cukup memenuhi kebutuhan taktikal dan permainan Persita," ungkap Manajer Tim Persita, I Nyoman Suryanthara pada laman resmi klub.

Baca Juga :


Nyoman mengakui bahwa Persita kehilangan sosok Mateo Bustos, namun ia percaya dengan kualitas pemain lain yang siap menggantikannya.

"Kami tentu sangat kehilangan sosok Mateo di lapangan. Tapi kami tidak ada rencana untuk menggantikan Mateo. Sementara ini kami akan memaksimalkan pemain yang ada untuk bisa mengisi posisi yang ditinggalkan Mateo," tambah Nyoman. halaman 2 dari 3
Persita pun belum mau menentukan apakah akan membawa pemain lokal jika bursa transfer dibuka bulan Desember mendatang. Tidak adanya degradasi membuat Persita akan memaksimalkan banyak pemain, termasuk pemain muda.

"Masih lama ya. Kami juga harus berkoordinasi dengan tim pelatih, dengan manajemen juga. Melihat kondisi nanti saja setelah kompetisi berjalan, paakah memang Persita ada kebutuhan untuk merekrut atau melepas pemain. Pasti akan ada evaluasi, tapi tidak sekarang," ujar Nyoman lagi.

Baca Juga :


"Pasti akan ada rotasi nantinya mengingat jadwal pertandingan yang cukup padat. Saat ini kami memilih untuk membina pemain muda yang berpotensi untuk juga rotasi ke tim senior. Beberapa kali tim senior dan U-20 sudah mengadakan latihan bersama untuk bisa melihat pemain-pemain muda yang potensial. Semoga para Pendekar Muda ini nanti juga bisa mencicipi pengalaman berlaga di Liga 1 dan bisa mengasah skill dan pengalaman mereka juga," tutup Nyoman.

Prraktis tiga pemain asing yang tersisa di Persita saat ini adalah Eldar Hasanovic, Tamirlan Kozubaev dan Evgeniy Budnik. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1606827602974

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?