Terancam Absen Lama di Timnas Futsal, Begini Kondisi Syaifullah Usai Operasi


  •    Rissalah Maulana
  •    30/09/20 - 07:20
  •    1.315

syaifullah
foto: instagram

Pemain muda SKN FC Kebumen, Syaifullah, usai menjalani operasi cedera di Bandung pada pertengahan September lalu.

Dengan dibantu eks fisioterapis timnas futsal Indonesia, Monalisa Meidania, pemain asal arabai, Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan tersebut menyelesaikan operasi pertamanya.

Cedera yang dialami pemain yang masuk dalam pemusatan latihan timnas futsal Indonesia awal 2020 ini didapat kala dirinya tampil bersama SKN di Pro Futsal League 2020 melawan IPC Pelindo II Jakarta.

Baca Juga :


Cedera di bagian Medial Collateral Ligament (MCL) ini tak ditangani dengan cepat dan membuatnya makin parah. Ipul bahkan dicoret SKN di putaran kedua PFL 2020. Selain itu di pemusatan latihan timnas futsal pemain berusia 20 tahun ini juga tak berlatih dengan maksimal.

Kini usai operasi, Ipul, panggilan akrabnya, masih menjalani pemulihan dan menetap untuk sementara di Bandung. "Sebelum bisa jalan normal, saya belum bisa pulang ke rumah," katanya yang masih berjalan dengan dibantu alat bantu.

Ipul menyebut pemulihan cederanya bakal memakan waktu lama. "Estimasi enam hingga sembilan bulan. Ya mudah-mudahan bisa secepatanya," ungkap pemain yang membawa Indonesia di empat besar AFC U-20 Futsal Championship 2019 tersebut.
halaman 2 dari 3


Hal ini membuatnya juga terancam tak bisa memperkuat timnas futsal Indonesia dalam waktu dekat. Namun Ipul belum tahu rencana pelatih kepala Kensuke Takahashi. Biasanya Kensuke tetap memanggil pemain yang cedera untuk memantau pemulihan cederanya.

"Untuk dalam waktu dekat kemungkinan tidak keburu karena untuk bisa main futsal lagi butuh 6-9 bulan," ungkapnya.

Ipul berharap cederanya bisa sembuh lebih cepat dan bisa kembali bermain normal. halaman 3 dari 3


Evanmovic Mau Bela Negara Lewat Futsal dan Kepolisian! - Futsal Talk







Video Trending



Berita Terkait


1618561437402

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?