Gagal Bawa Chelsea Menangi Adu Penalti, Mendy Dapat Pujian dari Lampard


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    30/09/20 - 17:00
  •    984

Edouard Mendy
Edouard Mendy (AP)

Penjaga gawang anyar Chelsea, Edouard Mendy menjalani debutnya saat Chelsea berhadapan dengan Tottenham Hotspur di babak 16 besar Piala Liga Inggris, Rabu (30/9) dini hari waktu Indonesia. 

Pada laga yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium itu, The Blues akhirnya harus kalah 4-5 lewat adu penalti, setelah kedua tim sempat imbang 1-1 di waktu normal. 

Mendy pun layak menjadi sorotan di babak adu penalti dimana ia gagal membaca arah bola seluruh eksekutor Spurs, yakni Eric Dier, Lamela, Emile Hojbjerg, Lucas Moura, dan Harry Kane.

Baca Juga :


Empat tembakan beruntun Tottenham mengarah ke sisi kanan Mendy, namun dia malah bergerak ke kiri. Kane, yang menjadi eksekutor terakhir untuk Spurs, menendang ke sisi kiri Mendy, namun Mendy justru bergerak ke arah berlawanan.

Meski tampil buruk saat adu penalti, dalam laga ini Mendy membuat dua penyelamatan krusial. Dia sukses menepis tembakan Erik Lamela di menit ke-34 dan Sergio Reguilon di menit ke-49.

Berkat penampilannya tersebut, Mendy pun mendapat pujian dari sang manajer, Frank Lampard. Lampard mengaku cukup senang dengan performa yang ditunjukkan Mendy. 

"Saya pikir dia (Mendy) sangat bagus. Dia melakukan beberapa penyelamatan bagus. Dia juga muncul dan menangkap beberapa bola. Saya sangat senang dengan setiap bagian dari permainannya," kata Frank Lampard dikutip Metro.

Edouard Mendy sendiri berpeluang besar kembali diturunkan kala The Blues menjalani laga lanjutan Liga Primer Inggris hari akhir pekan ini melawan Crystal Palace di Stamford Bridge. 






Video Trending



Berita Terkait


1610278201712

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?