Keluar dari Arsenal Merupakan Langkah Maju Bagi Emiliano Martinez


  •    Rizka Perdana Putra
  •    04/10/20 - 10:30
  •    779

Eks kiper Arsenal yang kini membela Aston Villa Emiliano Martinez
Eks kiper Arsenal yang kini membela Aston Villa Emiliano Martinez (Twitter/@PatrickTimmons)

Emiliano Martinez tampaknya tidak akan menyesal telah menerima tawaran dari Aston Villa di awal musim 2020-21. Bagi Martinez, pindah dari Arsenal merupakan sebuah langkah maju dalam karirnya.

Kebersamaan Martinez dengan Arsenal selesai di tahun 2020. Setelah 10 tahun lamanya ‘mengabdi’ di Arsenal, pemain asal Argentina itu sepakat bergabung dengan Aston Villa dengan nilai transfer 20 juta poundsterling.

Sukses membuktikan diri dengan mengantarkan The Gunners juara Piala FA, Martinez tampaknya tidak ingin lagi menjadi cadangan abadi di Arsenal. Karena itu, Martinez tampak tidak menyesali keputusannya pindah dari Stadion Emirates.

Baca Juga :


"Saya dalam kondisi terbaik dalam karir saya dan ketika saya tidak memiliki rasa aman mendapat menit bermain, saya tidak yakin untuk bertahan (di Arsenal)," kata Martinez kepada Sky Sports

"Saya berjuang untuk menjadi kiper nomor satu Argentina, Itu impian saya,” imbuh pemain 28 tahun itu.

"Aston Villa adalah klub yang sangat besar, saya tidak ragu untuk datang ke sini. Semua orang mengira pindah dari Arsenal ke Villa adalah sebuah langkah mundur, tapi saya benar-benar berpikir ini justru peningkatan dalam karir saya."

halaman 2 dari 3

Lebih lanjut, Martinez juga menepis anggapan bahwa dirinya bahagia menjadi kiper cadangan di Arsenal. Ia pun punya ambisi tinggi. Kini Martinez ingin membawa Aston Villa meraih tiket ke Eropa musim depan.

"Orang-orang tidak menyadari betapa saya telah berjuang keras untuk duduk di bangku cadangan. Saya memiliki sembilan penjaga gawang di depan saya," kata Martinez.”

"Ketika berada di bangku cadangan, saya ingin menjadi nomor satu. Setelah saya mendapatkan nomor satu, dan saya tidak yakin bisa menjaganya, maka saya akan pergi dan menjadi nomor satu di tempat lain.”

Baca Juga :


Bersama Aston Villa, Martinez mampu mencetak clean sheet di dua laga awal Liga Inggris. Ia menepis tendangan penalti John Lundstram dan membawa Aston Villa menang tipis 1-0 atas Sheffield United (21/9/20) serta menang 3--0 melawan Fulham (28/9/20).

Kepiawaian Martinez itu akan mendapat ujian sebenarnya ketika Aston Villa menjamu juara bertahan Liverpool di Stadion Villa Park, Senin (5/10/20) WIB dini hari nanti.

halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1627693202324

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?