Kondisi Psikis Pemain Terus Menurun, Persipura Liburkan Tim


  •    Rizka Perdana Putra
  •    05/10/20 - 07:30
  •    356

Skuad Persipura Jayapura
Skuad Persipura Jayapura (Instagram Persipura)

Setelah mendapat kabar Liga 1 ditunda Selasa (29/9/20) lalu, Persipura Jayapura masih menjalani latihan rutin. Meski begitu, kondisi psikologis pemain dinilaI terus turun.

Pelatih Persipura Jacksen F Tiago menilai anak didiknya seolah kehilangan gairah dan semangat berlatih. Dampaknya, latihan Persipura pun tidak berjalan maksimal.

Kondisi semakin sulit setelah salah seorang pemain Persipura terkonfirmasi positif COVID-19. Karena itu, Jacksen memutuskan untuk meliburkan pemain.

Baca Juga :


“Kondisi tim sebenarnya dalam kondisi luar biasa siap. Tapi hari ini (Minggu) terjadi penurunan paling buruk. Ya, faktor psikologis sudah mulai mempengaruhi pemain kami,” kata Jacksen seperti dikutip dari Jubi. 

“Banyak hal yang berubah dan sangat jauh berbeda. Siasatnya, kami liburkan dulu biar mereka bisa semangat lagi. Rencana kami akan liburkan pemain paling lama empat hari,” imbuhnya.

halaman 2 dari 3
Sementara itu manajemen Persipura saat ini masih menunggu keputusan lebih lanjut dari PSSI soal kelanjutan liga. Belum adanya kepastian dari PSSI juga jadi alasan Persipura meliburkan pemain.

“Setelah kami berkomunikasi dengan pelatih dan pemain, tim kami liburkan. Kami menunggu langkah-langkah yang diambil PSSI dan LIB dan sampai hari ini kami tidak mendapatkan kepastian,” kata Asisten Manajer Ridwan Madubun. 

“Dengan alasan itu, setelah dalam rentang waktu satu bulan pemain-pemain sudah bergelut dengan latihan, kami memutuskan akan meliburkan mereka tiga sampai empat hari kedepan.” halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1618918202052

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?