Deretan Striker Muda yang Jadi Jagoan Para Legenda


  •    Kukuh Wahyudi
  •    05/10/20 - 11:30
  •    3.363

Sutan Zico, dipuji Kurniawan Dwi Yulianto.
Sutan Zico, dipuji Kurniawan Dwi Yulianto. (Bolalob/Kukuh Wahyudi)

Para pendahulu biasanya memiliki "jagoan" yang diharapkan menjadi penerusnya, termasuk bagi para legenda timnas.

Para mesin gol di masanya, Widodo Cahyono Putro, Kurniawan Dwi Yulianto, dan Bambang Pamungkas, memprediksi siapa saja yang bakal menjadi juru gedor masa depan Indonesia yang notabene merupakan penerusnya.

Widodo Cahyonno Putro: Irfan Jauhari
Timnas U-19 sudah melakoni tujuh laga uji coba internasional selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Legenda striker timnas, Widodo Cahyono Putro, melihat ada sosok yang menonjol dalam rangkaian pertandingan itu, yaitu Irfan Jauhari.

"Jika dia mau terus fokus di sepak bola, tak ada hal lain-lain, maka dia akan "jadi"," kata Widodo kepada Bolalob

Baca Juga :
halaman 2 dari 3
Kurniawan Dwi Yulianto: Sutan Zico
Bila melihat rekam jejaknya saat ini, performa Zico memang mentereng. Dia adalah langganan timnas U-16 sampai U-19 di era Fakhri Husaini. Di Persija U-18 musim lalu, ia pun menunjukkan kelasnya.

"Kalau saya pribadi melihat Sutan Zico (calon striker masa depan). Walaupun sekarang di level senior ada M. Rafli (Arema FC) dan Lerby Eliandry (Bali United). Tapi ini bicara untuk masa depan," tutur Kurniawan kepada Bolalob.

"Kalau bisa dibina dengan benar dia bisa sangat berbahaya," ujarnya melanjutkan.

"Kalau menurut saya, berdasarkan saya nonton dia main, Zico bertipikal striker yang tak hanya mengandalkan lari (kecepatan). Tapi dia striker yang smart. Dia bisa menciptakan peluang," kata pelatih Sabah FA itu.

Bambang Pamungkas: Bagus Kahfi
Secara terus terang sebenarnya Bambang tak memuji Bagus. Tapi dalam tulisan di website pribadinya, ia menganggap Bagus bakal lebih hebat darinya.

"Oh iya khusus untuk julukan the next Bambang Pamungkas tadi ndak perlu terlalu kowe pikirkan. Asal kowe tahu, jika dulu senior kita Kurniawan Dwi Yulianto pun juga dijuluki the next Ricky Yakobi. Jadi itu hanya lah latah sejarah yang ndak terlalu penting.

Menurutku kowe malah layak tersinggung, dan marah. Karena dibandingkan dengan pemain yang ndak ada prestasinya buat negara. Wong kowe sudah memberikan gelar AFF U16 untuk Indonesia kok. Buktikan kalau mereka salah, buktikan kalau kowe lebih baik dan bisa memberikan lebih dari yang telah Bambang Pamungkas berikan untuk sepak bola Indonesia," tulis Bambang.








Video Trending



Berita Terkait


1623393601884

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?