Marcelo Bielsa dan Leeds United Membuktikan Bahwa Nama Besar Bukan Jaminan untuk Menang


  •    Robert
  •    05/10/20 - 12:30
  •    9.372

Leeds United vs Manchester City (Twitter LUFC)
Leeds United vs Manchester City (Twitter LUFC)

Belum ada diskusi tentang fenomena yang ditunjukan oleh Leeds United, apakah mereka bisa bertahan saat paruh musim dan jadwal ketat tiba.

Akankah intensitas mereka tetap bertahan ketika mereka menghadapi Manchester City dan Liverpool lagi, dengan tim seperti Manchester United juga akan mereka hadapi dalam waktu 15 hari di bulan April mendatang?

Tapi untuk saat ini, bagian yang menggembirakan adalah bukti bahwa Marcelo Bielsa bisa membuat Leeds bermain stabil walau ia tak mendatangkan nama-nama bintang di bursa transfer.

Baca Juga :


Ian Poveda tampil luar biasa di sayap kanan setelah Bielsa memasukannya di babak pertama pada hari Sabtu, sangat jauh dari tempatnya di tim utama Manchester City sehingga Pep Guardiola bahkan tidak bertemu dengannya untuk berbicara sebelum membiarkannya pergi ke Elland Road pada Januari silam.

Bielsa mengatakan dia terkejut dengan perkembangan yang membuat Poveda terlihat nyaman dan cerdas karena dia membuat Benjamin Mendy terlihat sangat biasa.

"Ketika saya pertama kali melihatnya, saya tidak berpikir dia akan memiliki dampak dan evolusi yang dia alami,'' kata Bielsa.

"Dia memiliki sumber daya fisik yang belum pernah saya lihat sebelumnya. Dia adalah pemain yang dalam sprint dan jarak yang ditempuh memiliki nilai yang sangat besar." halaman 2 dari 4
Poveda harus menunggu lima bulan untuk debutnya dan enam bulan untuk start pertamanya tetapi dia tidak kehilangan percaya diri.

"Saya belum pernah melihat seorang pemain yang dibawa ke grup sebaik yang dia bawa," kata bek dan kapten Leeds, Stuart Dallas ketika Poveda baru saja tiba pada Januari.

Baca Juga :


Memberi kesempatan kepada pemain seperti Poveda, yang bermain di akademi City bersama Phil Foden, lebih rumit bagi Guardiola.

Selama bertahun-tahun, karirnya di City adalah membangun dua pemain kelas dunia di setiap posisi. Ada sedikit ruang untuk mengambil risiko.

Tapi itu berarti melepaskan Jadon Sancho ke Borussia Dortmund, hanya untuk menemukan Manchester United bersedia membayar di antara 90 juta poundsterling untuknya. Sumber daya yang besar tidak memberikan jaminan.

halaman 3 dari 4
Apakah Rodri senilai 63 juta poundsterling benar-benar gelandang bertahan yang lebih baik di depan pertahanan daripada Kalvin Phillips, pemain yang begitu integral dengan Leeds sehingga Guardiola menginstruksikan timnya untuk menutupnya di Elland Road?

Saat bek sayap kanan naik, Kyle Walker tidak bisa menyentuh Luke Ayling yang tampil luar biasa dan Leeds mendapatkan apa yang pantas mereka dapatkan ketika Rodrigo menyamakan kedudukan di babak kedua setelah gol solo brilian Raheem Sterling.

Poveda, yang tergabung dalam timnas junior Inggris tetapi bisa bermain untuk Kolombia, bergabung dengan Jack Harrison sebagai produk akademi City menemukan kehidupan baru di bawah Bielsa.

Dia mencapai City melalui klub saudara mereka New York City FC, hanya untuk menemukan dirinya dipinjamkan selama tiga tahun.

Baca Juga :


Ditanya tentang Poveda, yang memiliki satu laga bersama City dalam kemenangan semifinal Piala Carabao di Burton saat unggul 9-0 dari leg pertama, Guardiola bersikap apatis.

"Saya cukup yakin dia datang ke sini pada satu level dan ketika saya melihat paruh kedua perkembangannya melalui Marcelo semakin baik," katanya.

Tetapi jika dia dan Harrison melanjutkan penampilan apik di Liga Premier, City mungkin mulai mempertanyakan mengapa mereka harus menghabiskan banyak uang sambil membiarkan pemain muda pergi. halaman 4 dari 4






Video Trending



Berita Terkait


1606563002598

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?