7 Perpindahan Besar yang Gagal Terwujud di Bursa Transfer Musim Panas 2020


  •    Rissalah Maulana
  •    06/10/20 - 12:30
  •    1.190

7 Perpindahan Besar yang Gagal Terwujud di Bursa Transfer Musim Panas 2020
grafis: bolalob

Usai sudah bursa transfer musim panas 2020 di sepakbola yang berlangsung dua bulan lebih dari 27 Juli hingga 5 Oktober lalu.

Ada banyak kejutan yang terjadi, namun ada pula kekecewaan fans sepakbola gagal menjadi saksi dari rencana mega-transfer dari klub-klub Eropa.

Banyak hal yang membuat mega transfer ini gagal terjadi seperti; biaya tebus yang tak sesuai kesepakatan, pemain yang ogah pindah ke klub yang bersangkutan, hingga klausul tebus yang terlalu mahal mencapai ratusan triliun rupiah.

Berikut 10 rencana mega transfer yang gagal terwujud di bursa transfer musim panas 2020 ini:

Jadon Sancho

Why Jadon Sancho is the perfect fit for Manchester United | by Dev Mehta |  Medium


Kabar ini santer beberapa bulan belakangan di mana Manchester United tertarik mendatangkan winger muda Inggris dari Dortmund tersebut. Media Inggris sudah ribut-ribut mengumumkan proses transfer Sancho hingga pemain sempat dikabarkan telah terbang ke Manchester menjalani tes medis.

Baca Juga :


Namun kabar transfer ini melempem. Sancho ikut pra-musim hingga sudah jalani musim baru Bundesliga bersama tim hitam kuning. Biaya transfer yang kemalahan di harga 100-108 juta Euro kabarnya menjadi penghalang kesepakatan ini. Padahal sang pemain sudah bersedia pindah.

Houssem Aouar

Tiga Alasan Houssem Aouar Tolak Kesempatan Gabung Arsenal, Pilih Bertahan  Di Lyon - Gilabola.com


Sejak Juli pemain berpaspor Prancis keturunan Aljazair ini sudah dikait-kaitkan dengan beberapa klub. Namun kepindahan Aouar cukup santer bakal terjadi di London, tepatnya Arsenal.

Di akhir bursa transfer, Aouar juga sempat diminati PSG. Sayang hingga tenggat waktu usai, belum ada kesepakatan yang terwujud. halaman 2 dari 4
Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly is set to join Manchester City - TechnoSports


Koulibaly sejak Juli lalu telah dirumorkan kepindahannya. Beberapa kali perwakilan Manchester City menawarkan proposal penawaran kepada bek asal Senegal tersebut ke Napoli, namun tak kunjung diterima.

Pada akhirnya, City mengalihkan atensi ke Ruben Dias yang langsung diterima pemain pada penawaran pertama.

Baca Juga :


Memphis Depay

Memphis Depay ○ Welcome to Barcelona ○ 2020 🔵🔴 - YouTube


Sejak kepindahan ke Barcelona, Ronald Koeman ingin menambah 'suasana Belanda' di dalam skuat. Untuk itu Depay jadi target Blaugrana.

Namun proses transfer dan tarik menarik mulai alot di minggu-minggu terakhir bursa transfer karena Barca tak bisa menemukan klub yang mau menampung Ousmane Dembele. Akhirnya transfer batal terwujud.

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele ▻ Welcome to Man United - Crazy Skills, Goals & Assists |  2020 HD - YouTube

Sering cedera dan tak tampil maksimal membuat Dembele yang dibeli seharga 130 juta Euro dari Dortmund ingin dilego Barca. Kebetulan Manchester United gagal mendapatkan kesepakatan dengan Dortmund terkait transfer Jadon Sancho.

MU hanya ingin meminjam, tapi Barca butuh dana segar untuk membeli Memphis Depay. Sayang MU enggan membeli permanen seharga 60 juta Euro. Dembele gagal hengkang, Depay pun melayang. halaman 3 dari 4
Luis Suarez

Luis Suarez 2020 - Welcome to Juventus? | Crazy Skills & Goals | HD -  YouTube


Suarez sudah tak diinginkan di Barcelona sejak kedatangan Ronald Koeman. Juventus mendekatinya, dan proses administrasi berlanjut di pengurusan paspor. Dia sedikit lagi bakal berada satu tim dengan Ronaldo dan Chiellini yang pernah digigitnya. Sayang Suarez tak lolos tes di paspor hingga dugaan kecurangan mengemuka.

Lionel Messi

lionel messi


Lionel Messi membuat geger sepakbola dunia dengan keinginannya untuk hengkang. Pada pertengahan hingga akhir Agustus merupakan waktu krusial bagi dirinya dan penikmat sepakbola.

Kabar yang berkembang saat itu santer terdengar dia ingin pindah ke Manchester City bereuni dengan Pep Guardiola.

Namun Barcelona mencegahnya dengan mengatakan klub yang berminat harus membayar Rp. 12 Triliun. Pihak Messi bersikeras klausul tersebut sudah tak berlaku di musim baru dan Messi bisa pergi dengan gratis.

Pada akhirnya Messi tak jadi hengkang karena diancam pengadilan oleh manajemen Barcelona.

halaman 4 dari 4


Aksi Basia Putri Pemain Persija Putri di Depan Kamera

Terakhir diubah:  08/10/20 - 14:42






Video Trending



Berita Terkait


1602995402016

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?