Segera Jadi WNI, Marc Klok Ingin Bantu Timnas Indonesia Raih Kejayaan


  •    Robert
  •    06/10/20 - 15:30
  •    3.750

Marc Klok - Persija Jakarta (Media Persija)
Marc Klok - Persija Jakarta (Media Persija)

Tinggal selangkah lagi pemain asal Belanda, Marc Klok akan menjadi warga negara Indonesia. Ia sudah mengajukan proses naturalisasi sejak masih berseragam PSM Makassar pada tahun 2019.

Lampu hijau dari Komisi III DPR bersama Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkunham), dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sudah ada, dalam waktu dekat Klok akan mengambil sumpah untuk menjadi WNI.

Baca Juga :


Klok yang saat ini bermain di Persija Jakarta ini memiliki ambisi untuk membantu Timnas Indonesia meraih kejayaan di masa mendatang.

"Terima kasih kepada Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) dan pihak-pihak yang telah membantu saya dalam proses naturalisasi ini. Saya merasa senang, semua proses yang sudah dilakukan bisa berjalan dengan lancar," kata Marc Klok pada laman PSSI.

"Selama ini, saya menikmati bisa bermain di Liga Indonesia serta tertarik juga dengan kultur budaya Indonesia yang dikenal dengan keramahannya. Saya berharap memperkuat dan meraih prestasi bersama timnas Indonesia nantinya," lanjut mantan pemain Dundee ini.
halaman 2 dari 3
Kehadiran Klok di Timnas Indonesia tentu akan memperkaya pilihan pelatih di lini tengah. Saat ini Timnas memiliki nama-nama seperti Evan Dimas, Zulfiandi, Bayu Pradana, dan Rizky Pellu yang mengisi posisi tersebut.

Klok sendiri memiliki darah keturunan Indonesia dari sang kakek yang lahir di Makassar.

Baca Juga :


Pemain berusia 27 tahun ini tiba di Indonesia pada tahun 2017 lalu dan bergabung dengan PSM selama tiga musim. Dimana Klok sukses membawa PSM meraih gelar Piala Indonesia tahun lalu. Di musim 2020, Klok resmi bergabung dengan Persija Jakarta. halaman 3 dari 3
Terakhir diubah:  08/10/20 - 08:22






Video Trending



Berita Terkait


1603102676353

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?