Jika Liga 1 Tidak Dilanjutkan, Apa Kata Dunia?


  •    Rissalah Maulana
  •    06/10/20 - 22:00
  •    636

herman dzumafo
herman dzumafo (foto: instagram)

Demi iklim sepakbola yang lebih baik, berbagai pihak terus menyuarakan agar PSSI lebih aktif melakukan pendekatan terhadap Polri untuk dapat memberi izin penyelenggaraan Liga 1 2020 yang masih tertunda.

Sebelumnya, Liga 1 dijadwalkan berlanjut pada awal Oktober. Namun empat hari sebelum berjalan, kepolisian melarangnya. Hal ini pun membuat publik bertanya sudah sejauh mana kordinasi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru terhadap pemerintah.

Herman Dzumafo, pemain Kamerun yang saat ini sudah berpaspor Indonesia mengungkapkan sarannya untuk PSSI dan Pemerintah. Dzumafo menyebut jika liga tak juga digelar, kredibilitas sepakbola Indonesia bisa dipertanyakan mengingat tahun depan ada penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 di tanah air.

"Kalau untuk dilanjutkan atau tidak itu pertanyaan, menurut saya harus bergulir karena kalau tidak, di mata dunia akan seperti apa?," kata Dzumafo usai ditemui di peluncuran megastor Adhoc Apparel di Bekasi, Minggu (3/10) lalu.

Baca Juga :


"Indonesia sebentar lagi ada piala dunia. Jika sebelumnya setahun tidak ada liga di Indonesia, itu sangat aneh," ungkapnya.

Dzumafo juga tak masalah jika format liga berubah, termasuk seperti Malaysia yang hanya berjalan satu putaran.

"Yang penting kita main, kita jalan liga. Solusi apapun kita ketemu, tapi liga harus tetap jalan."

Dia juga tidak setuju jika diadakan turnamen pengganti liga yang akan mengurangi jumlah pertandingan. "Turnamen menurut saya kurang karena setiap grup mungkin hanya empat tim. Kalau tidak lolos grup ya habis," ucap pemain yang masih tercatat memperkuat Bhayangkara FC ini. halaman 2 dari 2


Cerita Renan Silva: Keringat dan Kerja Keras Raih Gelar Best Player Liga 1







Video Trending



Berita Terkait


1606798803037

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?