Calon Lawan Indonesia Ditaklukan Iran di Laga Uji Coba


  •    Rissalah Maulana
  •    07/10/20 - 22:25
  •    13.535

iran vs uzbekistan
iran vs uzbekistan (foto: ufa)

Timnas futsal Iran sukses meraih kemenangan di pertemuan pertamanya dengan tim tuan rumah Uzbekistan dalam rangkaian Ujicoba Tashkent, Rabu (7/10).

Di awal laga, Uzbekistan mencoba mendominasi lebih dulu. Mereka punya peluang pertama lewat Khusniddin Nishonov. Beruntung kiper Sepehr Mohammady sukses mengamankan bola.

Setelahnya, giliran Iran yang sedikit telat panas mendominasi. Tercatatn satu peluang emas diciptakan pemain bintangnya, Ali Hassanzadeh. Pergerakan Ali juga harus dijegal oleh kiper Ravshan Alibaev di daerah penalti. Eksekusi penalti dari Ali Ebrahimi di menit sembilan membuka keunggulan.

Tensi naik setelah gol tersebut meski masih dalam batas wajar. Iran yang rajin menjelajah pertahanan Uzbekistan. Paketan pertama yang diisi Ali, Farhad Tavakoli, Mehdi Karimi dan Alireza Askari sukses merepotkan pertahanan.

Baca Juga :


Hasilnya di menit 13, kesalahan umpan Mashrab Adilov dimanfaatkan dengan baik dan menghasilkan gol kedua untuk Iran dari Taha Nematian. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, baik Iran maupun Uzbekistan mencoba mendominasi lebih dulu. Tapi Uzbekistan sudah belajar dan tak mau lagi membuang bola. Hasilnya di menit 27, sepakan keras Khusnur Erkinov memperkecil ketinggalan.

Iran mencoba bangkit. Mereka punya dua peluang emas yang masih bisa diamankan kiper. Selama empat menit Iran beberapa kali punya peluang emas lewat Mehdi Karimi hingga Meysam Khayyam.

Hingga laga usai, skor 2-1 tak berubah untuk kemenangan Iran. Pertemuan kedua digelar di tempat yang sama pada Jumat (9/10) mendatang.

Uzbekistan sendiri berada satu grup dengan Indonesia di AFC Futsal Championship 2020 di grup C bersama Tiongkok dan Bahrain. halaman 2 dari 2


Perang Saudara! Derby Mataram di Semifinal PFL 2017 - Throwback







Video Trending



Berita Terkait


1605568802419

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?