Shin Tae Yong Ubah Kebiasaan Buruk Pemain Timnas U-19


  •    Robert
  •    08/10/20 - 17:00
  •    10.516

Shin Tae Yong - Timnas Indonesia U19 (PSSI)
Shin Tae Yong - Timnas Indonesia U19 (PSSI)

Sudah hampir tiga bulan lamanya Timnas Indonesia U-19 digembleng dibawah arahan pelatih Shin Tae Yong.

Mulai dari pemusatan latihan di Jakarta dan saat ini di Kroasia yang memasuki bulan kedua. Banyak kelemahan yang ditemui oleh pelatih asal Korea Selatan itu di skuat Garuda muda.

Salah satunya adalah fisik dan stamina para pemain. Memang hal itu sudah menjadi rahasia umum di kancah internasional, dimana para pemain Indonesia tak bisa bermain konstan selama 90 menit.

Baca Juga :


Perlahan tapi pasti Shin Tae Yong berhasil mengubah mindset bertanding Timnas U-19, salah satunya tentu masalah ketahanan fisik. Hal itu terbukti saat Indonesia meraih dua kemenangan, dua hasil imbang dan tiga kekalahan dalam laga uji coba di Kroasia.

Mereka terus digembleng di gym agar lebih berotot dan tak takut saat berduel dengan lawan yang lebih besar. Meski demikian pelatih asal Korea Selatan itu tak menampik kebiasaan buruk pola makan pemain Indonesia.

"Untuk menjaga performa pemain harus makan yang baik, tidur yang baik dan latihan yang baik. Tidak lupa latihan yang gigih dan kerja keras," ujar Tae Yong dalam kanal Youtube PSSI TV. halaman 2 dari 3
"Dari awal memang makanan pemain kurang baik dan teratur. Sehingga saat ini otot mereka sangat kurang."

"Sekarang kita beri asupan yang baik, latihan dasar dan latihan angkat beban training. Sebenarnya terlalu banyak juga yang harus dikejar pemain. Cuma ini tetap harus dilakukan," paparnya.

Baca Juga :


Timnas U-19 sendiri tengah bersiap untuk menjalani uji coba gelombang kedua di bulan Oktober ini, atau dalam pemusatan latihan mereka di Kroasia.

Di laga pertama mereka akan berhadapan dengan tim lokal NK Dugopolje U-19, Kamis (8/10) di Stadion NK Uskok, Split. Selain klub lokal, Timnas U-19 juga akan berjumpa negara seperti Makedonia Utara dan juga Bosnia Herzegovina.

halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1603117801743

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?