Hasil Indonesia U-19 Vs NK Dugopolje U-19: Hadapi Permainan Keras, Garuda Muda Menang 3-0


  •    Rizka Perdana Putra
  •    08/10/20 - 21:50
  •    5.972

Timnas Indonesia u-19
Timnas Indonesia u-19 (pssi.org)

Timnas Indonesia U-19 mampu meraih kemenangan 3-0 atas NK Dugopolje U-19 di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kamis (8/10/2020). Ketiga gol Garuda Muda diciptakan di babak pertama.

Indonesia U-19 langsung unggul cepat di menit ke-3 lewat gol Braif Fatari. Berawal dari umpan silang Bagas Kaffa dari sisi kanan, Braif mampu mencocor bola ke dalam gawang.

Sebelas menit kemudian, Timnas U-19 kembali menambah keunggulan lewat titik putih. Penalti diberikan setelah Rizky Ridho dijatuhkan di kotak terlarang. Brylian Aldama yang ditunjuk mampu mengeksekusi bola ke pojok kiri gawang. 

Baca Juga :


Menguasai pertandingan, Timnas U-19 mencetak gol ketiga di menit ke-21. Sundulan Irfan Jauhari setelah menerima umpan lemparan kedalam Pratama Arhan masih membentur mistar. Bola muntah mampu dimaksimalkan Witan Sulaeman.

Pada menit ke-28 Mochamad Supriadi harus ditarik keluar karena berbenturan dengan pemain NK Dugopolje. Sebagai gantinya Shin Tae-yong memasukkan Imam Zakiri menit ke-31.

Timnas U-19 punya peluang emas mencetak gol keempat lewat titik putih pada menit ke-38. Tapi, tendangan penalti Ridho masih terlalu lemah dan mampu dibaca kiper NK Dugopolje. Skor 3-0 untuk Timnas U-19 di babak pertama.

halaman 2 dari 3

Di babak kedua tuan rumah menunjukkan permainan keras menjurus kasar. Beberapa kali pelanggaran dilakukan. Salah satunya bahkan memakan korban bagi Timnas U-19. 

Bagas Kaffa mendapat cedera engkel karena mendapat tekel keras dari kapten NK Dugopolje di menit ke-59. Bagas pun harus ditarik keluar dan digantikan Bayu Fikri.

Selepas keluarnya Bagas, NK Dugopolje mampu keluar dari tekanan. Serangan cepat mampu dilakukan dari sisi sayap. Tapi, tak ada satupun peluang membahayakan gawang Timnas U-19.

Baca Juga :


Beberapa pergantian mulai digantikan oleh Shin Tae-yong di pertangahan babak kedua, diantaranya memasukkan Bekcham Putra dan Mohammad Kanu, 

Mulai menit ke-70, Timnas U-19 pun kembali menguasai pertandingan. Satu peluang diperoleh lewat Irfan Jauhari menit ke-78. Namun, tendangan kaki kiri Irfan masih tepat ke arah kiper NK Dugopolje.

Peluang emas kembali didapat Garuda Muda di menit ke-83. Umpan crossing Witan Sulaeman dari sisi kanan mengarah tajam ke kotak penalti. Saddam Gaffar yang berada dalam posisi bebas gagal menyontek bola ke dalam gawang.

Di akhir babak kedua, kedua tim bergantian melakukan serangan dan mencoba menciptakan peluang. Tapi tidak ada gol tambahan tercipta. Skor tetap 3-0 sampai peluit babak kedua dibunyikan.

halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1603085401741

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?