Video Gol-Gol Timnas U-19 dalam Kemenangan Telak atas NK Dugopolje


  •    Kukuh Wahyudi
  •    09/10/20ย -ย 10:30
  •    6.195

Brylia Aldama, salah satu pencetak gol di laga vs NK Dugopolje.
Brylia Aldama, salah satu pencetak gol di laga vs NK Dugopolje. (PSSI)

Sempat terbantai 0-3 (vs Bulgaria) dan 1-7 (vs Kroasia), timnas U-19 ternyata mampu menang telak dalam uji coba di Kroasia. Terlepas dari kualitas lawan, Witan Sulaeman dkk. berhasil meraih kemenangan 3-0 atas NK Dugopolje di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kamis (8/10/2020).

Tiga gol timnas ke gawang tim kasta kedua Kroasia itu dicetak oleh Braif Fatari pada menit ketiga, Brylian Aldama pada menit ke-15 (pen), dan Witan Sulaeman menit (21').

Pelatih timnas U-19 asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, pun memuji proses gol-gol anak didiknya itu. "Gol pun tercipta melalui proses yang baik. Pemain makin menunjukkan perkembangannya," tuturnya seperti dilansir dari laman PSSI.

Bila diulas, gol Braif dan Witan memang berawal dari skema main yang artinya memang sudah dirancang.

Braif mencetak gol setelah menerima umpan matang Bagas Kaffa. Proses ini persis seperti gol Saddam saat bersua Arab Saudi, yaitu bek sayap naik dan memberikan umpan ke area depan gawang lawan.

Sementara gol Witan berawal dari lemparan jarak jauh Pratama Arhan yang gagal dikonversi menjadi gol oleh Irfan Jauhari lantaran bola sundulannya membentur mistar. Witan mampu menyambut bola liar itu dengan tandukan kepalanya.

Gol seperti ini lagi-lagi persis seperti gol Saddam ke gawang Qatar. Ia sukses menyambut lemparan Arhan dengan sundulannya dan arah bola bersarang ke gawang lawan.

Penasaran seperti apa gol-gol dalam kemenangan telak timnas U-19? Berikut Bolalob sajikan cuplikannya:

Baca Juga :
halaman 2 dari 5








Video Trending



Berita Terkait


1612923602505

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?