Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan : Argentina Menang Tipis Berkat Penalti Lionel Messi


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    09/10/20 - 09:44
  •    2.109

Lionel Messi Saat mengeksekusi penalti ke gawang Ekuador
Lionel Messi Saat mengeksekusi penalti ke gawang Ekuador (Twitter/@argentina)

Argentina sukses meraih kemenangan tipis 1-0 atas Ekuador dalam laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan hari Jumat (5/10) pagi waktu Indonesia. Satu-satunya gol Argentina di laga ini dicetak mega bintang mereka, Lionel Messi. 

Argentina langsung menyerang sejak menit awal. Menurunkan trio Lucas Ocampos, Lionel Messi dan Lautaro Martinez d lini depan, skuad Albiceleste tampil cukup mendominasi. 

Hasilnya pada menit 13 Argentina sukses mencetak gol pertama lewat eksekusi penalti Lionel Messi. Penalti diberikan setelah Lucas Ocampos dilanggar di kotak penalti. Skor 1-0 untuk Argentina.

Di babak kedua Argentina tidak mengendorkan serangan. Baru empat menit babak kedua berjalan, Argentina mendapat peluang emas lewat sontekan Lucas Ocampos, namun bola masih mampu ditepis kiper Ekuador, Alexander Dominguez.

Di sisa babak kedua, Argentina tetap tampil dominan dengan penguasaan bola hingga 60% berbanding 40% milik Ecuador. Pelatih Lionel Scaloni juga melakukan beberapa pergantian terutama di lini depan.

Hanya saja usaha Argentina menggandakan keunggulan masih belum berhasil sampai dengan laga usai. Skor 1-0 untuk kemenangan Argentina pun menjadi hasil akhir pertandingan kali ini.

Dengan kemenangan ini, Argentina sukses menyamai perolehan poin Uruguay yang di laga sebelumnya juga sukses meraih kemenangan 2-1 atas Cile. 
halaman 2 dari 2








Video Trending



Berita Terkait


1627643402051

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?