Lawan Barcelona di Semifinal: Klub Futsal Binaan Partai Komunis


  •    Rissalah Maulana
  •    09/10/20 - 14:38
  •    4.584

kprf
kprf

Barcelona akan menghadapi partai semifinal Liga Champions Futsal Eropa pada Sabtu (10/10) dinihari WIB dengan menghadapi tim futsal KPRF asal Rusia.

Tim futsal KPRF Rusia sendiri didirikan pada tahun 2003. Sesuai dengan logo aslinya, KPRF merupakan klub futsal binaan dari partai Komunis Rusia yaitu KPRF (Kommunisticheskaya Partiya Rossiyskoy Federatsii) dengan berdasarkan pada aliran Marxist–Leninist

KPRF merupakan partai kedua terbesar di Rusia yang didirikan setelah Uni Soviet pecah menjadi beberapa negara. Partai yang didirikan pada hari Valentine 1993 ini disebut-sebut merupakan salah satu suksesor dari partai Komunis Uni Soviet yang sebelumnya berkuasa puluhan tahun membentuk satu negara di Eropa Utara dan Timur. Selain itu KPRF juga punya misi untuk kembali menyatukan negara yang dulu terpecah kala revolusi tahun 90-an.



Baca Juga :


KPRF mendirikan lembaga olahraga yang bukan hanya futsal, terdiri dari beberapa bidang seperti gimnastik, sepakbola, hingga hoki. Semua kegiatan olahraga ini dibiayai oleh negara yang disalurkan lewat sumbangan partai.

Seiring dengan perkembangan futsal, pada 2009, KPRF berubah menjadi lebih profesional dan sejak 2012 menjadi salah satu peserta Liga Futsal Rusia.

Sempat kesulitan masuk ke jajaran papan atas, KPRF sukses tampil di parai play-off pada musim 2015/2016. Kemudian mereka konsisten tampil di play-off hingga jadi runner-up pada musim 2018-2019 lalu.
halaman 2 dari 4
Pada musim ini, mereka sukses meraih gelar juara untuk pertama kalinya setelah mengalahkan tim kuat Gazprom-Ugra 3-0 Agustus lalu. Mereka juga menjadi satu-satunya peserta final four yang dipastikan tampil lagi musim depan di babak elit setelah meraih gelar juara liga tersebut.

Tangan dingin pelatih Besik Zoidze serta kemampuan mereka merekrut pemain-pemain top Eropa serta Brazil menjadi salah satu faktor ketangguhan KPRF beberapa musim kebelakang.

Baca Juga :


Terdapat dua pemain Spanyol di dalam skuat yaitu Raul Gomez dan Angel Velasco atau yang akrab disaba Lin. Nama terakhir pernah memperkuat tim futsal Bracelona.

Sementara terdapat tiga pemain berdarah Brazil yaitu Simi Sayotti, Romulo, dan Paulinho. Dua nama terakhir juga punya paspor Russia.

Liga Champions Futsal musim 2019-20 merupakan debut mereka di kancah Eropa. Dalam debutnya, KPRF sukses lolos ke final four setelah memimpin klasemen grup A Elite Round.


halaman 3 dari 4
Berikut daftar skuat KPRF:

Kiper
19-Alber Zeider
20- Ilya Bespaly
21-Georgy Zamtaradze

Fixo
5-Gleb Razorenov
31-Denis Burkov

Universal
3-Romulo
6-Raul Gomez
7-Arser Bagirov
8-Lin
10-Artyom Niyazov
11-Aleksander Fukin
22-Oleg Kruchinin
77-Simi Sayotti

Pivot
4-Vladimir Razuvanov
9-Yanar Asadov
13-Paulinho
18-Andrey Ponkratov halaman 4 dari 4


Guntur Sulistyo Goals, Assists, and Skills!







Video Trending



Berita Terkait


1603026002812

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?