Ingin Lolos Piala Dunia Futsal, Timnas Futsal Indonesia Harus segera Lakukan TC


  •    Dwi Anggoro
  •    09/10/20 - 20:50
  •    2.863

Timnas Futsal Indonesia
Bolalob

Salah satu penggiat futsal nasional, Ferdiansyah Didi berharap Federasi Futsal Indonesia bisa segera lakukan persiapan Timnas Futsal Indonesia jika tergetnya memang ingin lolos Piala Dunia Futsal.

"Punya cita-cita lolos Piala Dunia 2020 yang sekarang diundur jadi 2021 karena pandemi. Lolos piala dunia itu sudah dicanangkan Federasi Futsal Indonesia dari tahun 2016," ungkapnya.

"Apakah itu sesuatu yang keren banget?Tentu saja keren banget karena dan memang itu tujuan utama dari sebuah pembinaan olah raga, yaitu menjadi pelanggan Piala Dunia dan juara dunia . Tetapi, langkah-langkah berkualitas dengan program-program berkualitasnya dan serius sangatlah penting dan utama," lanjutnya.

Baca Juga :


"Program jangka panjang seperti pembinaan berjenjang usia. Event-event berjenjang usia. Lalu, liga profesional yang berkualitas. Peningkatan SDM pelatih, dan lain-lain. Hingga akhirnya level atlet futsal kita ada di level atlet futsal pelanggan Piala Dunia," tambahnya.

"Menurut saya walaupun level kita belom level pelanggan Piala Dunia seperti kalau di Asia ada Iran, Jepang, dan Thailand untuk saat ini mungkin karena hal diatas belom berjalan baik. Okelah kita naikan level kita untuk 4 tahun kedepan, yaitu level kita ada di level pelanggan Piala Dunia. Jadi, Piala Dunia berikutnya memang tidak sulit lagi buat lolos," ujarnya.

"Tetapi, Federasi Futsal Indonesia harus siapkan semuanya dengan baik dari sekarang. Potensi kita besar, para penggiat futsal kita totalitas dari mulai pemilik sekolah futsal sampai pemilik klub liga pro totalitas. Mereka tidak perlu disangsikan lagi," ucapnya.
halaman 2 dari 3
"Federasi Futsal Indonesia harus jadi leader yang berkualitas buat kita semua untuk mencapai cita cita itu. Yakinlah dengan menjadi pelanggan Piala Dunia, industri akan terbangun di futsal, sponsor akan melirik futsal dan futsal akan dicintai dan memasyarakat di Indonesia."

"Lalu, bagimana dengan peluang lolos Piala Dunia 2021 ini, menjadi salah satu tim yang ada di lima besar mewakili Asia di AFC nanti. Peluang itu ada jika Timnas Futsal kita segera dipersiapkan dengan baik dari sekarang oleh Federasi Futsal Indonesia yang memang sudah mencanangkan lolos Piala Dunia 2020 sekarang menjadi 2021. Berusahalah lakukan yang terbaik untuk Timnas lolos sekarang. Apapun hasil yang penting sudah berusaha maksimal dalam persiapannya."

"Waktu makin dekat mereka perlu TC yang berkualitas. Saya yakin kita masih mampu lolos Grup C bersama Uzbekistan, Bahrain, dan Tiongkok. Lalu, di 8 besar memang berat kita harus melawan pelanggan Piala Dunia, Thailand atau Iran dari Grup D. Paling tidak berusahalah sebaik mungkin dipersiapannya 2017 kita kalahkan tailand kok di SEA Games Malaysia."

"Jadi, tidak ada yang tidak mungkin, tetapi jika persiapan tidak maksimal bagaimana. Yah saya optimis sajalah berdoa yang terbaik buat futsal Indonesia," pungkasnya. halaman 3 dari 3


PENALTI DI DETIK BERDARAH!! Laga Final Tahun 2019 Paling Kontroversial! - Throwback







Video Trending



Berita Terkait


1602843581429

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?