Bek Bali United Usul Liga 1 Musim Ini Dilanjutkan Satu Putaran Saja


  •    Rizqi Ariandi
  •    10/10/20 - 07:00
  •    370

Bek Bali United, Leonard Tupamahu mengusulkan supaya Liga 1 musim ini digelar satu putaran saja
Bek Bali United, Leonard Tupamahu mengusulkan supaya Liga 1 musim ini digelar satu putaran saja. (Sumber foto:Baliutd.com)

Bek Bali United, Leonard Tupamahu berharap kompetisi Liga 1 musim ini dapat dilanjutkan. Menurutnya, gelaran Liga 1 tidak hanya bermanfaat untuk persiapan Timnas U-19 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Dunia U-20 tahun depan, melainkan juga bisa jadi hiburan bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga usai.

"Saya masih berharap agar kompetisi Liga 1 bisa dilaksanakan. Selain hiburan untuk pecinta sepak bola Indonesia, sepak bola bisa membangkitkan gairah masyarakat terhadap situasi pada tahun ini. Apalagi Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan," kata Leonard, dikutip dari laman resmi klub.

Meski belum ada kepastian soal lanjutan kompetisi musim ini, Leonard tetap bersikap profesional dengan terus menjalani latihan bersama Bali United.

"Hingga saat ini dari waktu menerima kabar kompetisi yang mundur, tim masih tetap menjalankan program latihan bersama tim pelatih. Kami masih berharap bahwa Liga akan tetap terlaksana meskipun akhir tahun ini dilanjutkan," tuturnya.

Baca Juga :


Eks bek Persija Jakarta itu pun memberikan masukan ke PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait format kompetisi apabila dilanjutkan.

Menurutnya, kompetisi musim ini cukup digelar satu putaran saja seperti yang juga diberlakukan di Liga Malaysia.

"Sangat disayangkan memang situasi pada tahun ini. Hal ini berdampak pada kompetisi yang padat ketika dilaksanakan nanti. Saya melihat mungkin bisa menjadi pilihan jika kompetisi bisa dijalankan satu putaran. Terpenting adalah juga seluruh tim tetap memperhatikan protokol kesehatan dan bisa menjaga kesehatan tim," harap Leonard.

halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1620162002369

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?