Rival Watch: Kekalahan Kedua Uzbekistan atas Iran di Laga Uji Coba


  •    Rissalah Maulana
  •    09/10/20 - 22:01
  •    1.335

uzbekistan vs iran
uzbekistan vs iran (foto: ufa)

Iran masih menjadi tim futsal yang sulit ditakutkan di 2020 ini. Di kandang, Uzbekistan, mereka dua kali meraih kemenangan.

Di pertemuan kedua, pada Jumat (9/10) di Tashkent, Iran kembali meraih kemenangan tipis atas tim tuan rumah. Babak pertama Uzbekistan kembali mendominasi. Beberapa kali skema serangan Bakhodir Akhmedov gagal menjadi gol.

Sementara setelah lima menit, Iran baru mencoba menyerang. Ali Hassanzadeh punya peluang emas di menit keempat lewat aksi individunya. Begitu juga set piece dari Meysam Khayyam yang masih menyamping.

Baca Juga :


Sementara Uzbekistan punya peluang emas sepakan bertubi-tubi yang untungnya masih bisa dihalau oleh kiper Iran, Saeid Momeni.

Iran kecolongan gol di menit delapan. Kiper Saeid yang bermaksud maju menyapu bola malah gagal menuntaskan aksinya tersebut dengan baik. Kesalahan kiper dianfaatkan Davron Choriev untuk mencetak gol.

Bahkan satu menit berselang Uzbekistan sukses unggul lewat gol Khusnur Erkinov memanfaatkan kesalahan pemain Iran dalam menguasai bola. Gol ini membuat Iran balik menekan. Satu menit dari dua gol tersebut Ali Ebrahimi sukses memperkecil ketinggalan lewat golnya. halaman 2 dari 3
Di menit 19, sepakan Farhad Tavakoli salah diantisipasi oleh pemain Uzbekistan yang masuk ke gawang sendiri. Skor babak pertama kedudukan imbang 2-2.

Laga makin sengit di babak kedua. Iran sukses membalikan keadaan. Umpan dari kick in Hassanzadeh sukses diselesaikan dengan baik lewat sepakan voli dari Mehdi Karimi yang gagal dihalau dengan baik oleh kiper Abbos Elmurudov.

Baca Juga :


Keunggulan tak membuat Iran kendur. Mereka malah makin menjadi. Tercatat dua peluang emas diciptakan salah satunya peluang satu lawan satu dengan kiper yang gagal dituntaskan Moslem Oladghoba.

Sementara Uzbekistan punya peluang emas dari dua sepakan keras Elbek Tukinov dan Akbar Usmonov yang masih mampu dihalau Saeid Momeini yang tampil lebih baik di babak kedua.

Powerplay Uzbekistan di menit akhir pun tak mempan. Pertahanan Iran cukup solid. Skor 3-2 menutup laga dan membawa Iran mengungguli Uzbekistan dua kali.

Sebelumnya pada rabu lalu Iran juga sukses menang 2-1 atas Uzbekistan.

Dua laga uji coba ini merupakan persiapan kedua tim jelang AFC Futsal Championship 2020 pada 3-12 Desember mendatang di Kuwait.

Uzbekistan berada di grup C bersama Bahrain, Tiongkok, dan indonesia. Sementara Iran di grup D bersama Arab Saudi, Korea Selatan dan Thailand. halaman 3 dari 3


Level Up Eps 1 with Renan Silva and Jaino Matos







Video Trending



Berita Terkait


1602756590025

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?