Stok Bek Tengah Tinggal Dua, Pelatih Persebaya Tak Risau


  •    Rizka Perdana Putra
  •    10/10/20 - 11:00
  •    929

Bek Persebaya Zoubairou Garba mencoba menyundul bola dalam sesi latihan
Bek Persebaya Zoubairou Garba mencoba menyundul bola dalam sesi latihan (persebaya.id)

Tiga bek tengah Persebaya Surabaya terancam absen jika Liga 1 dimulai kembali pada bulan November mendatang. Meski begitu pelatih Persebaya Aji Santoso tak risau dengan masalah tersebut.

Tiga pemain absen itu adalah Arif Satria, Mokhamad Syaifuddin dan Rizky Ridho. Dua nama pertama masih menjalani pemulihan cedera. Sedangkan Rizky masih bergabung bersama Timnas Indonesia U19 di Kroasia.

Kini, Persebaya hanya memiliki dua bek tengah tersisa. Mereka adalah Hansamu Yama dan pemain naturalisasi Zoubairou Garba.

“Tidak ada (kekhawatiran), kami tetep normal, pemain-pemain belakang memang ada yang satu-dua cedera, tapi menurut saya cederanya tidak parah,” kata pelatih Persebaya Aji Santoso.

“Dan kompetisi juga masih belum jelas. Jadi tidak ada masalah dengan pemain belakang,” imbuh pelatih asal Kepanjen, Malang itu.

Baca Juga :


Ya, PSSI sampai saat ini memang masih belum memutuskan kelanjutan kompetisi Liga 1 2020. Andai kompetisi dilanjutkan pun, Green Force masih memiliki waktu sekitar tiga pekan untuk memulihkan cedera pemain.

Salah satu bek yang cedera, Syaifuddin, diperkirakan bisa pulih dan mengikuti latihan pada akhir Oktober atau awal November mendatang. Itu sesuai dengan waktu penyembuhan cedera ACL selama 6 bulan.

Sementara itu Arif Satria diperkirakan kembali menjalani latihan di lapangan pada pekan depan. Sebelumnya, pemain 25 tahun itu mengalami cedera paha ketika latihan Selasa (6/10/20) pekan lalu.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1605838801645

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?