Dua Alasan Makan Konate Layak Dinaturalisasi Menurut Aji Santoso


  •    Rizka Perdana Putra
  •    10/10/20 - 11:30
  •    2.222

Pelatih Persebaya Aji Santoso bersama Makan Konate ketika merayakan gelar juara Piala Gubernur Jatim 2020
Pelatih Persebaya Aji Santoso bersama Makan Konate ketika merayakan gelar juara Piala Gubernur Jatim 2020 (persebaya.id)

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menyambut positif wacana naturalisasi Makan Konate. Setidaknya ada dua alasam mengapa gelandang serang asal Mali itu layak menjadi WNI dan membela Timnas Indonesia.

Menurut Aji, Konate sudah cukup layak untuk dinaturalisasi. Sebab, pemain 28 tahun itu sudah cukup lama berada di Indonesia. Tercatat, Konate sudah malang melintang di 
Liga Indonesia sejak tahun 2012 lalu.

Aji pun mendukung wacana tersebut. Pelatih 50 tahun itu juga yakin manajemen Persebaya akan mendukung langkah naturalisasi itu.

Baca Juga :


“Kalau seandainya Konate bisa menjadi WNI ya bagus, tentunya saya yakin Persebaya akan mendukung,” kata Aji. “Dan menurut saya sudah sangat layak, Konate kan sudah lama di Indonesia, bertahun-tahun, usianya juga masih produktif," imbuhnya.

Selain itu, Aji menilai Konate punya kualitas yang mumpuni. Sejak membela PSPS tahun 2012, Konate sudah menyabet berbagai penghargaan. Terakhir, ia mampu menyabet gelar gelandang terbaik Indonesian Soccer Awards 2019.

"Kualitasnya akan membantu untuk timnas. Menurut saya sangat layak sekali kalau Konate naturalisasi,” ucap Aji.

Meski begitu kans Konate menjadi WNI sebenarnya cukup tipis. Sebab, pada tahun 2016 lalu ia pernah singgah ke Liga Malaysia selama satu tahun. Artinya, Konate masih belum memenuhi syarat minimal 5 tahun berturut-turut berada di Indonesia.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1602480602535

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?