Segera Jadi WNI, Marc Klok Dapat Pujian dari Makan Konate


  •    Rizka Perdana Putra
  •    10/10/20 - 12:00
  •    5.619

Gelandang Persebaya Makan Konate
Gelandang Persebaya Makan Konate (persebaya.id)

Gelandang Persija Jakarta Marc Klok tinggal selangkah lagi dinyatakan sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Ia pun mendapat selamat dan pujian dari rekan sejawatnya dari Persebaya Surabaya, Makan Konate. 

Naturalisasi Klok, bersama dengan tiga atlet bola basket yaitu Brandon Van Dorn Jawato, Lester Prosper dan Kimberly Pierre Louis telah disetujui oleh DPR, Senin (5/10/20) lalu.

Kini, ketiganya tinggal melalui beberapa proses akhir, diantaranya adalah memperoleh persetujuan dari Presiden Republik Indonesia.

“Selamat buat Marc Klok jadi WNI, dia orang baik,” kata Konate singkat memberi pujian kepada Klok. 

Baca Juga :


Menurut Konate, Klok juga cukup layak mendapat status naturalisasi. Kualitas Klok dinilai mumpuni untuk mengisi satu slot gelandang Timnas Indonesia.

“Dia pemain berkualitas. Kalau dia sudah jadi WNI dia bisa bantu Timnas Indonesia. Saya respek dengan dia,” kata pemain 28 tahun itu.

Klok sendiri sudah cukup lama mengajukan diri sebagai WNI. Yaitu sejak membela PSM Makassar musim lalu. Namun, proses yang tidak mudah membuat Klok harus menunggu sekitar satu tahun untuk mendapat rekomendasi dari pemerintah.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1602480602535

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?