Singkirkan Klub Partai Komunis, Barcelona Lolos ke Final Liga Champions Futsal Eropa


  •    Rissalah Maulana
  •    10/10/20 - 08:26
  •    9.663

barcelona
foto: barcelona

Laga tak kalah seru juga terjadi di partai kedua semifinal Liga Futsal Champions Eropa kala Barcelona menghadapi tim futsak KPRF, Sabtu (10/10) dinihari.

Barcelona tampil dengan kekuatan penuh dan motivasi tinggi untuk dapat meraih trofi juara di kandangnya sendiri di Palau Blaugrana. Kedua tim beberapa kali terlibat duel bola untuk memulai serangan.

Namun Barcelona yang lebih dulu mencetak gol di menit ketujuh. Kapten Barca, Sergio Lozano, melepaskan tendangan keras yang gagal dihalau kiper. Tertinggal satu gol, KPRF terus menekan. Klub yang dimiliki oleh Partai Komunis Rusia tersebut mengandalkan pemain-pemain Brazil dan Spanyol seperti Nando dan Lin untuk membobol pertahanan Barca.

Baca Juga :


Namun KPRF kembali kebobolan, kali ini Ferrao sukses mengamankan bola dari kepungan tiga pemain lawan untuk melepaskan sepakan keras. Barca gandakan keunggulan di menit kedelapan.

Gol untuk KPRF akhirnya terjadi tepat bersamaan dengan bel babak pertama berakhir berbunyi. Sepakan keras Romulo gagal dihalau kiper Didac Plana yang membuat paruh pertama berakhir dengan skor 2-1.

Di babak kedua, Didac harus berjibaku mengamankan bola dari gempuran pemain KPRF. Sementara beberapa kali Barca harus menunggu dan menerapkan serangan balik. halaman 2 dari 3
KPRF akhirnya sukses menyamakan kedudukan lewat gol Asadov memanfaatkan umpan Niyazov di menit 30. Gol ini membuat Barca kembali menekan. Namun sayang skor 2-2 tak berubah dan harus berlanjut ke perpanjangan waktu 2x5 menit.

Di babak pertama menit 43, Barca kembali unggul. Pemain Brasil keturunan Jepang, Daniel Shiraishi, dengan cerdik melepaskan umpan yang dikonversi Esquerdinha jadi gol.

Sayang, keunggulan ini tak berlangsung lama, beberapa detik sebelum babak kedua perpanjangan waktu usai, Esquerdinha tertangkap mata wasit melakukan pelanggaran handball di kotak penalti. Eksekusi Nando sukses menyamakan kedudukan membuat laga berlanjut ke adu penalti.

Baca Juga :


Di babak adu penalti, lima penendang Barcelona sukses menyelesaikan tuntasnya. Sementara Lin yang notabene eks pemain Barca eksekusi sepakan penaltinya hanya mengenai mistar dan gagal masuk.

Skor adu penalti 5-4 ini menutup laga untuk kemenangan Barca yang kembali ke final Liga Champions Futsal setelah lima tahun. Barca pernah ke final sebelumnya selama tiga kali di mana mereka sukses meraih kemenangan di dua laga dan menjadi juara.

Di final pada Senin (12/10) dinihari, Barca akan menghadapi partai klasik menghadapi sesama tim asal Spanyol, Elpozo Murcia. halaman 3 dari 3


Ikrima Mau Belajar Merantau Keluar Jakarta! - Futsal Talk

Terakhir diubah:  10/10/20 - 08:27






Video Trending



Berita Terkait


1603019576619

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?