Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Pemain Baru Manchester United, Facundo Pellistri


  •    Robert
  •    12/10/20 - 09:30
  •    1.816

Pemain baru Manchester United, Facundo Pellistri (Istimewa)
Pemain baru Manchester United, Facundo Pellistri (Istimewa)

Facundo Pellistri mengklaim dirinya tidak pernah bermimpi bermain untuk Manchester United di awal karirnya menyusul kepindahannya ke Old Trafford senilai 10 juta poundsterling di tenggat jendela transfer musim panas ini.

Pemain Uruguay berusia 18 tahun itu akan langsung masuk ke tim utama di Old Trafford setelah bergabung dari Penarol dan telah menandatangani kontrak lima tahun dengan opsi tambahan satu tahun lagi.

Baca Juga :


Pemain sayap itu baru melakukan debut profesionalnya untuk tim Uruguay pada Agustus tahun lalu dan tak meyangkan bisa bergabung dengan United hanya dalam waktu 14 bulan usai melakoni debutnya di Penarol.

Jadi Siapa Sih Pellistri? Berikut fakta menarik tentangnya:

Dilatih oleh Diego Forlan



Anak muda itu tidak memiliki orang yang lebih baik untuk membimbingnya di level klub selain rekan senegaranya dan legenda sepak bola Diego Forlan, sebelum dipecat sebagai manajer Penarol. Mantan striker Manchester United itu terkesan dengan pemain sayap mudanya selama bertugas.

Forlan mengatakan kepada Jogo Bonito, seperti dikutip dari Fox Sports: "Facundo Pellistri memiliki potensi yang sangat bagus. Dia harus banyak berkembang. Dia tumbuh dan membuat perbedaan. Kami tahu akan sulit mempertahankannya untuk waktu yang lama. Dia memiliki banyak kecepatan dan tidak seimbang." halaman 2 dari 6
Gaya Bermain



Pellistri adalah seorang pemain sayap kanan dengan keunggulan pada kecepatannya dan sangat cekatan dalam menguasai bola. Pellistri memiliki rata-rata 9,56 dribel per 90 menit pada musim ini dengan tingkat keberhasilan 60,87% yang mengesankan.

Meski hanya mencatatkan 37 penampilan senior untuk Penarol, Pellistri telah mengesankan banyak orang dengan kemampuan menyerang di sayap kanan. Dia telah diberi nomor punggung sepuluh di klub, terlepas dari usianya - sebuah sinyal dari apa yang dipikirkan klub tentang dia.

Aspek penting lainnya dari permainan Pellistri adalah kecerdasan dan mentalitasnya. Secara taktis dia cukup fleksibel untuk menjadi efektif di kedua sayap, tahu kapan harus melebar dan kapan harus memilih momennya untuk memotong ke dalam. Memang, seperti Valverde, dia bisa melihat masa depannya berada di posisi yang lebih sentral suatu hari nanti.

Pengambilan keputusannya bagus untuk pemain seusianya dan fakta bahwa dia sudah menanggung beban kreatif untuk salah satu klub terbesar di benua itu memuji temperamen dan kemampuannya untuk menghadapi tekanan. halaman 3 dari 6
Dilirik Banyak Klub Eropa



Bakat Pellistri mendapat lirikan dari raksasa Spanyol, Real Madrid, yang pernah mendatangkan Federico Valverde dari Penarol pada 2016 silam. Dia juga diincar Manchester City, Atletico Madrid, Boca Juniors dan Flamengo.

Selain itu, Wolverhampton Wanderers, Valencia dan Napoli juga dilaporkan telah berencana merekrut Pellistri. Pellistri pun mengunkapkan bahwa Man United dan Lyon menjadi dua klub yang paling gencar melakukan pendekatan kepadanya.

“Banyak berita soal transfer (dari Lyon dan Man United) dan mereka memberitakan sebanyak mungkin soal transfer saya, sepertinya saya akan menjadi gila,” ungkap Pellistri kepada Telemundo mengutip Metro, Minggu (11/10/2020).

“Pertama datang Lyon dan kemudian Manchester United dan saya sangat senang dengan kesempatan itu,” tambah dia.

Pellistri menjelaskan bahwa Liga Inggris begitu dekat dengan dia dan keluarganya. Ia menuturkan bahwa Liga Inggris merupakan kompetisi yang selalu disaksikannya bersama keluarga.

“Ini adalah liga yang selalu saya tonton bersama orang tua saya, melihat tim-tim hebat dan Anda tidak dapat membayangkan bermain di sana,” ujarnya.

“Sekarang saya memiliki kesempatan untuk bermain di sana, saya ingin memulai petualangan baru dan melihat bagaimana ritmenya dan apakah itu sekuat yang mereka katakan,” paparnya. halaman 4 dari 6
Jebolan Pencari Bakat 'Baby Futbol'



Pellistri adalah salah satu dari banyak pemain muda yang ikut dalam ajang pencarian bakat terkenal di Uruguay, yaitu 'Baby Futbol' - untuk anak-anak berusia empat hingga 13 tahun.

Ajang itu terkenal di negara seperti Argentina dan Uruguay dan telah membantu pemain seperti Sergio Aguero dan Luis Suarez.

Meskipun tampak seperti liga sepak bola anak-anak lainnya di seluruh dunia, 'Baby Futbol' terkenal karena intensitas dan agresinya, dan berfungsi sebagai cara untuk menanamkan semangat juang Amerika Selatan yang terkenal itu. halaman 5 dari 6
Cavani Akan Jadi Mentornya



Kehadiran rekan Uruguaynya, Edinson Cavani di Old Trafford juga pasti akan membantu Pellistri, dan kedua individu tersebut telah berbagi salam di media sosial, dengan tulisan Cavani di akun Instagram resminya: "Selamat Facu. Perjalanan yang aman dan kami akan baik-baik saja. menunggu di sini untuk menemani Anda. "

"Terima kasih banyak, Edi! Kamu adalah pemain hebat (hebat). Ayo pergi!" jawab Pellistri, yang secara teori bisa melakukan debutnya di Liga Premier melawan Newcastle United pada 17 Oktober.

Apakah Solskjaer memiliki rencana untuk menggunakan Pellistri di Liga Premier dan Liga Champions dalam waktu dekat masih harus dilihat, tetapi jelas ada kegembiraan yang serius di klub karena potensi besar sang penyerang. halaman 6 dari 6
Terakhir diubah:  15/10/20 - 09:55






Video Trending



Berita Terkait


1603148402001

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?