Ronald Koeman: Suarez Bisa Saja Bertahan dan Buktikan Bahwa Saya Salah


  •    Rizka Perdana Putra
  •    12/10/20 - 15:30
  •    5.769

Pelatih Barcelona Ronald Koeman
Pelatih Barcelona Ronald Koeman (Getty)

Luis Suarez terpaksa hengkang dari Barcelona karena kehadirannya tak diinginkan lagi oleh klub. Meski begitu, pelatih Barca, Ronald Koeman sempat memberi kesempatan Suarez untuk membuktikan diri.

Seusai ditunjuk sebagai pelatih Barcelona Agustus lalu, Koeman bertemu dengan beberapa pemain, salah satunya Luis Suarez. Ia pun mengatakan secara langsung kepada Suarez bahwa klub tidak lagi membutuhkan jasanya.

“Soal Suarez, menjadi sangat sulit bagi dia untuk bermain. Dan saya menyampaikannya dengan jujur,” kata Koeman kepada salah satu media Belanda, NOS.

Baca Juga :


“Dia menilai itu sangat sulit, tapi saya tidak pernah punya masalah dengan dia. Dia terus berlatih, latihan dengan baik. Pada akhirnya dia membuat keputusan untuk pergi.” 

“Dan saya sempat berkata: Jika kamu tidak pergi, apapun alasannya, maka kamu tetap bagian dari klub. Lalu kamu dapat membuktikan bahwa saya salah. Ya, dia bisa saja bertahan sebenarnya,” cerita Koeman.

halaman 2 dari 3
Akan tetapi, Suarez akhirnya memilih hengkang dan menerima tawaran Atletico Madrid. Sementara Barcelona memulai program peremajaan skuad di bawah kendali Koeman.

“Saya baik-baik saja dengan Luis, tapi klub merasa kami harus melakukan peremajaan,” kata Koeman. 

“Sekarang kamu dapat melihatnya sendiri. Ansu Fati bermain, dia baru 17 tahun. Kami punya Pedri yang bermain di usia 17 tahun. Ronald Araújo 21 tahun. Trincão juga tampil dan dia baru 20 tahun. Dan kami merekrut Sergiño Dest di usianya yang ke-19. Mereka semua adalah pemain untuk masa depan.” halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1606221001568

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?