Rutin Cetak Gol dalam Tiga Laga Terakhir, Witan Sulaeman Jadi Pemain Tersubur di Timnas U-19


  •    Kukuh Wahyudi
  •    12/10/20 - 16:00
  •    1.705

Witan Sulaeman, cetak tiga gol untuk timnas U-19.
Witan Sulaeman, cetak tiga gol untuk timnas U-19. (PSSI)

Witan Sulaeman menjadi sosok penting di timnas U-19 besutan pelatih Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Bersama David Maulana, mereka menjadi dua pemain yang tak pernah absen dalam satu pertandingan sekalipun.

Meski tak melulu jadi starter, Witan selalu memiliki peran penting dalam permainan timnas.

Sebagai pemain "senior" karena sudah menghuni skuad timnas U-19 periode sebelumnya, ia menunjukkan kelasnya.

Selain memiliki kemampuan olah bola yang sangat oke, Witan matang dari sisi visi bermainnya. Ia sudah paham kapan harus mengeluarkan kemampuan individunya dan kapan harus berkerja sama dengan rekan setimnya.

Terlebih lagi dalam tiga pertandingan terakhir di mana ia selalu mencetak gol. Pencapaian itu pun membuatnya menjadi pemain tersubur saat ini di timnas U-19 dengan tiga gol.

Baca Juga :


Gol pertamanya ia kreasi saat menghadapi Dinamo Zagreb. Gol tersebut menjadi satu-satunya di laga tersebut yang artinya sebagai gol kemenangan.

Gol kedua muncul kala timnas U-19 bersua NK Dugopolje. Golnya di laga tersebut membuat Indonesia menang 3-0.

Sementara itu, gol ketiga Witan dicetak dalam laga terakhir timnas, vs Makedonia Utara (11/10/2020). Kali ini ia membuat gol pembuka untuk kemenangan 4-1 timnas U-19.

Sementara sisa 12 dari 15 gol total timnas dibuat oleh Bagas Kaffa dan Supriadi dengan satu gol serta Irfan Jauhari, Saddam Gaffar, Braif Fatari, Brylian Aldama, dan Jack Brown yang sama-sama mencetak dua gol. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1603672202177

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?