Bukan Guardiola Yang Menangkan Barcelona, Tapi Messi!


  •    Robert
  •    13/10/20 - 16:30
  •    841

Messi dan Guardiola (Marca)
Messi dan Guardiola (Marca)

Mantan pelatih Bayern Munchen Felix Magath telah mengkritisi taktik manajer Manchester City Pep Guardiola. Pelatih asal Jerman itu mengklaim bahwa kedua gelar Liga Champions yang didapat Catalan semata-mata karena kemampuan kapten Barcelona Lionel Messi, dan bukan kecemerlangan Guardiola.

Pelatih City dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia selama berada di Barcelona setelah dia memenangkan segalanya untuk klub. Blaugrana mengumpulkan enam trofi yang mengejutkan dalam setahun, dan tetap menjadi satu-satunya tim yang berhasil melakukannya.

Baca Juga :


Berbicara tentang Guardiola, Felix Magath percaya bahwa Messi adalah alasan kesuksesannya karena dia adalah pemain "yang bisa memutuskan permainan entah dari mana".

"Messi memenangkan gelar UCL, bukan Guardiola. Tanpa Messi, sistem ini tidak akan pernah bekerja sebaik ini untuk Guardiola, jika tidak, dia akan memenangkan Liga Champions bersama Bayern atau Manchester City sejak lama." halaman 2 dari 3
“Tiki-taka hanya bekerja jika Anda memiliki pemain yang secara teknis lebih unggul dari lawan mereka. Bagi penonton, memegang bola, seperti saya menyebutnya, hanya membosankan dan tim papan atas tidak terlalu membutuhkannya. Menurut saya, Guardiola umumnya terlalu sering tersesat saat mencoba memenangkan pertandingan sebelumnya. Taktik itu sering berakhir dengan keputusan yang salah, yang menghalangi kesuksesan. "

Sejak kepergiannya dari Barcelona, Guardiola nyaris memenangkan Liga Champions bersama Bayern tetapi timnya tersingkir dari semifinal lebih dari satu kali.

Baca Juga :


Dia gagal mencapai dengan Manchester City meskipun menghabiskan lebih banyak uang daripada yang dia miliki di klub mana pun yang sempat dikelola mantan pelatih Barcelona itu.

Setelah memenangkan dua gelar Liga Premier berturut-turut bersama City, tim asuhan Guardiola kehilangan mahkota Inggris mereka dari tim Liverpool yang tak terhentikan oleh Jurgen Klopp dengan selisih rekor 18 poin. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1606266730520

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?