Witan Sulaeman Bakal Tinggalkan TC Timnas U-19, Pemain Ini Bisa Dapat Berkahnya


  •    Kukuh Wahyudi
  •    14/10/20 - 12:40
  •    7.802

Andi Irfan, sayap kanan pelapis Witan Sulaeman.
Andi Irfan, sayap kanan pelapis Witan Sulaeman. (PSSI)

Posisi sayap kanan timnas U-19 bisa dibilang sudah menjadi milik Witan Sulaeman. Dari sembilan pertandingan uji coba yang dilakoni tim besutan Shin Tae-yong itu, Witan bertugas di pos tersebut sebagai starter sudah sebanyak tujuh kali.

Ada pun dua di antaranya ia tak menjadi pilihan utama di sayap kanan terjadi di laga perdana vs Bulgaria (8/9/2020) dan kala bersua Bosnia Herzegovina (25/9/2020).

Di pertandingan kontra Bulgaria, Witan sebenarnya turun sebagai starter. Tapi, ia ditugaskan oleh Shin sebagai sayap kiri.

Sementara di laga vs Bosnia, Witan turun sebagai pemain pengganti lantaran di babak pertama Shin banyak memainkan nama-nama pelapis.

Selama bertugas di sayap kanan, Witan tampil gemilang. Hingga laga kesembilan, Witan berhasil menjadi pemain tersubur dengan tiga gol dan telah membukukan dua assist, yaitu kepada Braif Fatari seluruhnya.

Baca Juga :
halaman 2 dari 3
Lantas, andaikan tak ada Witan siapa yang bakal berperan sebagai sayap kanan? Besar kemungkinan yang mendapatkan berkahnya adalah Andi Irfan.

Pasalnya dari keseluruhan laga, Andi dan Witan saja lah yang sudah diplot sebagai sayap kanan. Andi Irfan pun telah bertugas di pos tersebut kala bertanding kontra Bulgaria dan di babak pertama vs Bosnia.

Alhasil, kans dirinya untuk tampil reguler di sayap kanan dalam tiga uji coba terakhir timnas (20, 23, 26 Oktober 2020) bakal terbuka lebar. Witan dipastikan bakal meninggalkan TC pada Kamis (5/10/2020) untuk kembali ke klubnya di Serbia, FK Radnik Surdulica.

"Bagi Witan Sulaeman besok (14/10/2020) mungkin pertandingan terakhir dia di TC ini. Pada 15 Oktober dia akan kembali ke klubnya," ucap Shin Tae-yong seperti dikutip dari PSSI TV.






Video Trending



Berita Terkait


1603095002153

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?