Francesco Totti Akhirnya Buka-Bukaan Alasan Kenapa Dirinya Pensiun dari Sepak Bola


  •    Dwi Anggoro
  •    14/10/20 - 21:10
  •    1.804

Francesco Totti
Diario.AS

Francesco Totti akhirnya mengungkapkan alasannya pensiun dari AS Roma dan sepak bola sebagai pemain.

Pemenang Piala Dunia ini berbicara kepada Vanity Fair menjelang rilis film dokumentasinya ‘My name is Francesco Totti’. Ia juga menegaskan jika dirinya tak pernah meminta apa pun kecuali kemungkinan untuk menang di Roma.

“Selain anak-anak, keluarga, hal-hal yang benar-benar penting. Anda tidak membutuhkan tanda tangan, kontrak atau pengacara. Hanya jabat tangan. Lihat saja mata masing-masing. Beberapa hal yang telah saya pelajari sejak saya masih kecil dan masih saya yakini," ungkapnya seperti dikutip dari Football Italia.

“Saya suka bercanda, tapi di balik lelucon sering kali ada kebenaran. Terkadang lebih baik tidak mengungkapkan kebenaran. Saya tahu itu akan menimbulkan masalah. Saya hanya akan menyakiti diri sendiri dan klub. Saya lebih suka menghindarinya," lanjutnya.

“Mendengar begitu banyak rumor palsu tentang saya selama bertahun-tahun, itu membuat saya menderita. Ada saat-saat ketika saya melawan untuk menyangkal kebohongan yang mereka katakan di surat kabar, di radio atau di TV. Saya orang yang sensitif," tambahnya.

Baca Juga :
halaman 2 dari 4
"Ini tidak masuk akal, tidak ada satu pun rekan setim atau pelatih diantara banyak yang pernah saya temui, yang dapat memberi tahu saya di depan saya: 'Anda telah memutuskan, Anda telah meminta, Anda telah menuntut'."

“Saya akan selalu mengangkat kepala karena saya berlatih dan saya tidak pernah berkata, 'lakukan ini atau lakukan itu'. Saya tidak pernah meminta apa pun, selain untuk meraih kemenangan," ujarnya.

"Saya ingin. Saya ingin menjadi pemain yang kuat seperti (Gianluigi) Buffon, (Lillian) Thuram, dan [Fabio] Cannavaro, karena saya tidak ingin berada di latar belakang ketika yang lain merayakan (kemenangan). Apa salahnya itu?"

Totti memainkan pertandingan terakhirnya untuk Roma pada 28 Mei 2017, dan Roma telah mengonfirmasi di pertengahan musim bahwa dia tidak akan mendapatkan kontrak baru di Olimpico. Totti yang kini berusia 44 tahun total memainkan 786 pertandingan dan menyumbangkan 307 gol untuk Giallorossi, mengakui dirinya telah mempertimbangkan untuk pensiun tahun sebelumnya.

“Saya tahu cepat atau lambat, saatnya akan tiba. Tapi, saya mulai mempertimbangkan hipotesis dalam setahun terakhir. Di musim sebelumnya, saya menyadari mereka tidak ingin memperbarui kontrak saya. Tapi, setiap kali saya masuk, saya mengubah pertandingan dan mencetak gol.”
halaman 3 dari 4
Totti mengakui dia 'seharusnya pensiun' setelah mencetak dua gol dalam kemenangan 3-2 melawan Torino pada April 2016. “Setelah pertandingan melawan Torino, ketika saya masuk empat menit sebelum akhir, mereka memperbarui kontrak saya. Saya seharusnya pensiun pada malam yang sempurna itu seperti yang disarankan Ilary (istrinya) dan saya juga memikirkannya."

“Kemudian, setelah semalaman tak tidur, saya memutuskan untuk melanjutkan. Sayangnya, hubungan dengannya (Luciano Spalletti, pelatih Roma) sudah terganggu."

“Semakin saya mencoba, semakin dia terlihat untuk mencari provokasi, pertengkaran. Saya segera mengerti bahwa tidak mungkin melanjutkan kondisi seperti itu. Jadi, untuk pertama kalinya dalam 25 tahun, antara Januari dan Februari, saya menyerah.”

“Dalam sepakbola Anda salah, kami semua salah. Katakanlah saya harus memahami suasana hati saya pada hari itu, bagaimana saya bangun. Pahami apakah suasana hati saya sedang baik," pungkasnya. halaman 4 dari 4


Cosmo FC Punya Bos Baru! - Futsal Talk







Video Trending



Berita Terkait


1604720401826

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?