Diwarnai Kartu Merah Maguire dan James, Denmark Menang Tipis Atas Inggris


  •    Rissalah Maulana
  •    15/10/20 - 06:31
  •    2.502

inggris vs kroasia
inggris vs kroasia (foto: england)

Denmark berhasil mencuri kemenangan kala bertandang ke Wembley, markas Inggris pada lanjutan UEFA Nations League 2020, Kamis (15/10) dinihari WIB.

Pada laga ini, manajer Gareth Southgate kembali memainkan Harry Kane yang dibantu Mason Mount dan Marcus Rashford di posisi penyerang. Sementara beberapa pemain yang pernah atau berada di liga Inggris berada di skuat Denmark seperti Christian Eriksen, Pierre Emil Hojbjerg hingga kiper Kasper Schmeichel.

Denmark lebih dulu punya peluang emas lewat sepakan Kasper Dolberg menerima umpan tendangan sudut Eriksen. Sayang bola sepakan mendatarnya masih menyamping tipis dari mistar gawang.

Baca Juga :


Sementara pergerakan Mason Mount sempat membuat pemain Denmark kesulitan menghadangnya di kotak penalti. Satu peluang sepakan keras dilepaskan Rashford yang masih bisa ditangkap Schmeicel.

Inggris harus bermain dengan 10 pemain setelah bek tengah Harry Maguire terkena kartu kuning kedua di menit 30. Kesalahannya mengontrol membuat bola terlepas ke kaki Dolberg hingga tekel kurang tepat diciptakannya.

Empat menit kemudian, sebuah kesalahan kordinasi pertahanan Inggris menghasilkan penalti untuk Denmark. Eriksen yang mengeksekusi bola sukses membuka keunggulan. Skor 1-0 menutup babak pertama.
halaman 2 dari 3


Otomatis di babak kedua, Denmark menguasai permainan. Sementara Inggris hanya mampu membuka peluang dari sepakan-sepakan keras atau aksi individu pemainnya. Salah satunya sepakan keras Reece James yang masih bisa ditangkap kiper.

Satu peluang emas dihasilkan lewat sundulan Mount, beruntung Schmeicel sigap menepis bola di menit 66.

Denmark meski unggul jumlah pemain, mereka tak mampu melakukan penyelesaian akhir dengan baik. Usai peluit akhir pertandingan, Reece James dikartumerah wasit karena melakukan protes keras.

Dua kartu merah, serta hanya satu gol menjadi hal yang menonjol pada pertandingan ini. Skor 1-0 membawa Denmark naik ke peringkat dua klasemen dengan tujuh poin. halaman 3 dari 3


Level Up Eps 1 with Renan Silva and Jaino Matos







Video Trending



Berita Terkait


1605942003020

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?