Perginya Witan Sulaeman Berarti Hilangnya Duo Berbahaya Milik Timnas U-19


  •    Kukuh Wahyudi
  •    15/10/20 - 09:30
  •    15.996

Witan Sulaeman (kiri), pergi meninggalkan TC timnas U-19.
Witan Sulaeman (kiri), pergi meninggalkan TC timnas U-19. (PSSI)

Bila orientasi timnas U-19 hanya kemenangan di rangkaian uji coba mereka, maka wajar jika saat ini pelatih Shin Tae-yong sedikit terganggu dengan kondisi tim terkini.

Pasalnya, mulai Jumat (16/10/2020), salah satu nama yang paling diandalkan Shin sudah tak lagi bergabung dalam pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Laga kedua kontra Makedonia Utara di Stadion NK Uskok Klis, Split, Rabu (14/10/2020) menjadi laga terakhir Witan di Kroasia. Ia akan meninggalkan TC pada Kamis (15/10/2020).

Selama ini, peran Witan di sayap kanan nyaris tak tergantikan. Ia tampil sebagai starter mengisi pos tersebut sebanyak delapan kali dari total 10 laga timnas.

Baca Juga :


Witan pun, bersama David Maulana, bahkan menjadi dua nama yang tak pernah absen dari komposisi pemain yang diturunkan Shin Tae-yong.

Sementara itu, kepergian Witan sama saja hilangnya duo berbahaya timnas U-19. Dari keseluruhan laga uji coba, kombinasi Witan dan Braif Fatari ternyata berefek positif untuk tim.

Total ada tiga gol yang tercipta dari kerja sama keduanya. Dua dari tiga gol Witan adalah hasil dari umpan Braif Fatari.

Gol pertama di laga vs Dinamo Zagreb yang berarti gol kemenangan. Kedua saat bersua Makedonia Utara pada pertemuan pertama yang akhirnya gol tersebut membuka keran gol timnas U-19.

Di sisi lain, satu dari dua gol Braif yang ia kreasi adalah hasil kontribusi Witan. Momen tersebut terjadi pada laga kontra Arab Saudi di mana Braif sukses mencetak gol penyama kedudukan 3-3. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1603095002153

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?