Ditunda Untuk Ketiga Kalinya, AFC Futsal Championship Mundur ke 2021


  •    Rissalah Maulana
  •    15/10/20 - 17:23
  •    1.214

afc futsal
foto: afc

Dilansir dari informasi di akun media dan penyiaran AFC, gelaran AFC Futsal Championship 2020 yang sedianya akan dilaksanakan pada 2-13 Desember mendatang di Kuwait resmi ditunda.

Padahal sebelumnya ajang ini telah mengalami dua kali penundaan. Harusnya ajang ini digelar 26 Februari - 8 Maret di Ashgabat, Turkmenistan. Namun pandemi covid-19 menunda gelaran ini.

Lalu AFC memundurkan lagi menjadi pada 6-18 Agustus di negara yang sama. Namun kali ini Turkmenistan mundur. Untuk itu AFC menunjuk Kuwait sebagai tuan rumah yang disetujui negara di timur tengah tersebut.

Baca Juga :


"AFC Futsal Championship Kuwait 2020 ditunda," tulis akun @AFCMediaTV.

Tiga kali ditunda pada 2020, AFC Futsal bakal dipindah ke 2021. Ancaman Covid yang belum mereda membuat ajang ini urung dilaksanakan pada sisa waktu 2020.

"AFC, setelah berdiskusi dengan Asosiasi Sepak Bola Kuwait dan semua pihak terkait, telah memutuskan untuk menunda lebih lanjut turnamen dan sekarang akan diadakan pada tahun 2021."
halaman 2 dari 3
"Keputusan itu dikonfirmasi setelah mempertimbangkan dengan cermat keselamatan dan kesejahteraan semua Tim yang Berpartisipasi dan pemangku kepentingan serta menanggapi lonjakan kasus COVID-19 baru-baru ini di Kuwait," tulis AFC dalam rilisnya di laman resmi.

"Tanggal baru untuk Kompetisi dan hal serta informasi terkait lainnya akan dikomunikasikan pada waktunya."

Padahal timnas futsal Indonesia baru saja memulai pemusatan latihan pada 12 Oktober lalu di Surabaya.

Indonesia berada di grup C bersama Bahrain, Tiongkok, dan Uzbekistan memperebutkan dua tempat ke fase perempat final.

Empat semifinalis serta satu pemenang play-off di ajang ini lolos ke Piala Dunia Futsal 2021 di Lithuania. halaman 3 dari 3


Fithri Syamsu: Futsal Shoot Practice Tutorial with Coach Akash Nathani







Video Trending



Berita Terkait


1603257041643

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?