Bukan Hanya Arsenal Yang Nyaris Dapatkan Ronaldo, Liverpool Juga


  •    Robert
  •    15/10/20 - 18:30
  •    742

Cristiano Ronaldo (Sport Bibble)
Cristiano Ronaldo (Sport Bibble)

Cerita mengenai kepindahan Cristiano Ronaldo muda dari Sporting Lisbon ke Manchester United pada tahun 2003 masih terus berlanjut.

Tak hanya Arsenal yang hampir membawa calon bintang dunia itu, melainkan juga ada Liverpool.

United harus mengeluarkan dana 12.2 juta poundsterling untuk membawa Ronaldo, mereka sukses mengalahkan tim lain seperti Arsenal, Barcelona dan Juventus. Liverpool pun juga berusaha namun mereka hanya sanggup menyodorkan 4 juta pounds kala itu.

The Reds menyaksikan Ronaldo saat tampil untuk Sporting melawan Porto dan asisten manajer Phil Thompson pergi makan malam di Portugal dengan agen Tony Henry untuk membahas penandatanganan Ronaldo.

Baca Juga :


Thompson mengatakan kepada The Athletic: "Saya masih ingat kata-kata Tony dengan tepat.

"Semuanya sangat menyenangkan dan santai. 'Itu £ 4 juta dan itu bisa dibayar selama empat tahun kontraknya, jadi £ 1 juta setahun.'

"Tampaknya itu masuk akal. Kemudian saya bertanya tentang gajinya dan Tony mengatakan kepada saya bahwa itu adalah £ 1 juta setahun, bersih."

Liverpool memiliki beberapa keraguan tentang tuntutan gaji tetapi sangat ingin mendapatkan kesepakatan untuk Ronaldo. halaman 2 dari 3
Kesepakatan pribadi belum tercapai tetapi tim yang bermarkas di Anfield itu sangat yakin mereka dapat memilikinya, dengan bos Gerard Houllier akan menonton Ronaldo di turnamen Toulon untuk Portugal U-20 - sampai tiba-tiba dia menandatangani kontrak dengan rival berat United.

Thompson menambahkan: "Pada hari Selasa pagi, kami sedang makan siang di tempat latihan dan itu terjadi pada Sky Sports, 'Manchester United telah menandatangani Cristiano Ronaldo dengan harga £ 12.2m'.

Baca Juga :


"Gerard dan saya sendiri hampir tersedak makanan kami. Saya ingat Gerard melompat dan berkata, 'Apa yang terjadi di sana?'"

Ternyata Liverpool bukan satu-satunya rival Liga Inggris yang gagal mendapatkan Ronaldo.

Bersama United, Ronaldo menjelma menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Tampil dalam 292 laga dan mencetak 188 gol dengan raihan 8 trofi utama dan juga Ballon d'Or tahun 2008. Sebelum ia pergi ke Real Madrid dan saat ini bermain untuk Juventus. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1603171801980

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?