Tak Mau Timnas U-19 Tampil Monoton, Shin Tae-yong Siapkan Beberapa Strategi Baru


  •    Kukuh Wahyudi
  •    16/10/20 - 07:00
  •    21.250

Timnas U-19 siapkan strategi baru.
Timnas U-19 siapkan strategi baru. (PSSI)

Sudah 10 pertandingan uji coba dilalui timnas U-19 dalam pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Skema 4-4-2 menjadi andalannya.

Mengandalkan sisi lapangan, dari peran bek sayap hingga pemain sayap, menjadi pola main tim besutan Shin Tae-yong itu. Hal tersebut jelas terlihat dari catatan asist mereka.

Dari 15 gol yang tercipta, enam di antaranya adalah hasil dari umpan pemain sayap. Bagas Kaffa sebagai bek kanan menyumbangkan dua assist plus satu gol.

Sementara Witan Sulaeman di sayap kanan dan Pratama Arhan sebagai bek kiri masing-masing mencatatatkan dua assist.

Khusus untuk Witan, bahkan ia menjadi pemain tersubur di timnas dalam 10 laga tersebut. Alhasil, bisa dipastikan pemain-pemain sayap timnas U-19 sangat berpengaruh dalam hasil pertandingan mereka.

Baca Juga :


Bagi Shin Tae-yong, saat ini sudah saatnya mencari pilihan-pilihan skema main untu timnas u-19. Hal itu ia ungkapkan dua kali setelah laga vs Makedonia Utara.

"Kami dalam proses membuat variasi taktik, plan A, B, C, dan D," tutur Shin seperti dikutip dari channel Youtube PSSI TV.

Terlepas dari rencananya membuat beberapa opsi strategi, pelatih asal Korea Selatan itu pun masih memiliki beberapa catatan negatrif dari kinerja anak didiknya.

"Mental pemain sudah lebih baik. Namun power dan passing masih harus ditingkatkan kualitasnya. Selain itu kemampuan mencari ruang di belakang garis pertahanan lawan juga masih kurang," ucapnya. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1603085401741

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?