Mohammad Kanu, Si Anak Nelayan yang Mulai Dapat Tempat di Timnas U-19 Besutan Shin Tae-yong


  •    Kukuh Wahyudi
  •    16/10/20 - 17:00
  •    2.768

Mohammad Kanu, gelandang timnas U-19.
Mohammad Kanu, gelandang timnas U-19. (PSSI)

Dalam dua pertandingan terakhir, dua gelandang timnas U-19 tak lagi didominasi oleh David Maulana yang berduet dengan Brylian Aldama. Tapi, ada satu nama lain yang mulai dipercaya menggantikan peran mereka.

Adalah Mohammad Kanu Helmiawan sosok yang dimaksud. Putra dari bapak seorang nelayan itu mulai mendapatkan tempat di bawah strategi pelatih Shin Tae-yong.

Jik sebelumnya beberapa kali turun sebagai cadangan, kini ia mulai jadi starter, yaitu di laga vs Makedonia Utara (pertemuan 1 dan 2). Saat bersua pertama kali dengan Makedonia, Kanu berduet dengan David Maulana di lini tengah. Kala bertemu di laga kedua, Kanu bermain dengan Beckham Putra Nugraha.

Situasi seperti saat ini tentu harus dimaksimalkan oleh Kanu agar tak mengecewakan Shin Tae-yong. Pasalnya, setibanya timnas tiba di Kroasia, ia kehilangan kesempatan unjuk gigi karena mengalami cedera angkle.

Baca Juga :
halaman 2 dari 3
Mohammad Kanu (PSSI)

"Saat itu saya hanya fokus bagaimana caranya cepat sembuh dan kembali bisa berlatih bersama tim lagi. Dan Alhamdulillah saya sudah bisa berlatih normal dan bermain tiga kali laga uji coba melawan Dinamo Zagreb, NK Dugopolje, dan Makedonia Utara," ucap anak pasangan Mohammad Helmi dan Sugiyanti itu di laman resmi PSSI.

Ia bertekad untuk terus dipercaya pelatih untuk menghuni suat utama timnas U-19.

"Kami harus selalu semangat, kerja keras, disiplin dan fokus. Pelatih Shin Tae-yong sangat luar biasa dalam memberikan materi latihan. Dan beliau sangat disiplin," tuturnya.

"Saya bertekad dan punya mimpi menembus tim utama timnas U-19 nantinya. Saya ingin bermain di ajang Piala AFC U-19 dan tentu Piala Dunia U-20 tahun depan," ujar pemain Muda Babel United itu.






Video Trending



Berita Terkait


1603087202334

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?