Patrich Wanggai: Kalau Liga Tarik Ulur, Tidak Baik Buat Tim dan Pemain


  •    Rizka Perdana Putra
  •    17/10/20 - 12:00
  •    347

Striker Persebaya Patrich Wanggai
Striker Persebaya Patrich Wanggai (persebaya.id)

Sampai hari ini PSSI dan LIB masih belum memberikan kepastian jadwal kompetisi Liga 1 2020. Striker Persebaya Surabaya Patrich Wanggai menilai ketidakpastian itu hanya akan membawa dampak buruk bagi klub dan pemain. 

“Sudah banyak dengar di media sosial. Kalau pendapat saya tidak juga buat tim,” kata Patrich soal kabar ketidakjelasan jadwal Liga 1, Jumat (16/10/20) sore.

“Nggak baik buat persiapan tim dan persiapan pemain. Kalau liganya tarik ulur gini kan kami nggak pasti, kami tidak bisa hitung soal kesiapan kami, kondisi fisik kami,” tambah Patrich.

Baca Juga :


Ya, karena kompetisi yang tidak pasti, Patrich harus merasakan situasi latihan yang berubah-ubah pula. Pekan lalu misalnya, Persebaya masih fokus menatap kompetisi yang kabarnya akan dimulai pada bulan November.

Namun, pekan ini fokus pemain kembali terpecah. PSSI masih belum bisa memastikan apakah kompetisi Liga 1 akan digelar pada bulan November, Desember atau bahkan Januari mendatang. 

“Pasti kaget, karena kami berharap mungkin November sudah mulai. Kami mulai latihan serius, masuk ke dalam taktik. Tapi kalau liga batal lagi gini kan kami ubah lagi,” beber Patrich.

halaman 2 dari 3

Baca Juga :


Beruntung, Patrich masih bisa menikmati segala menu latihan yang diberikan pelatih Persebaya Aji Santoso. Suasana tim pun masih kondusif di tengah ketidakjelasan kompetisi..

“Enaknya coach Aji bisa ubah suasana latihan sehingga anak-anak nggak bosan lah.  Meski liga nggak jelas anak-anak tidak bosan dengan latihan coach Aji.”

“Itu (menu latihan bervariasi) bagus buat pemain. Kami jadinya tidak bosan, tidak jenuh, dan saya yakin coach Aji bisa membuat suasana tim jadi lebih baik.”

halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1603081801538

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?