Jelang Hadapi Arsenal, Raheem Sterling Puji Karakter Mikel Arteta


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    17/10/20 - 14:00
  •    280

Raheem Sterling (kanan) bersama Arteta saat masih di Manchester City
Raheem Sterling di Manchester City (ManCity.com)

Jelang menjamu Arsenal di Etihad Stadium hari Sabtu (17/10) tengah malam nanti waktu Indonesia, penyerang Manchester City, Raheem Sterling memberikan pujuannya terhadap manajer Arsenal, Mikel Arteta. 

Sterling memang cukup mengenal sosok Arteta lantaran manajer asal Spanyol tersebut sempat menjadi asisten Pep Guardiola sebelum kembali ke Arsenal sebagai pelatih kepala. Sterling mengaku cukup mengagumi apa yang sudah ditampilkan Arteta sejauh ini bersama Arsenal. 

"Kita bisa membicarakan banyak hal tentang Arteta. Saat disini (Manchester City), Guardiola sangat mempercayainya. Dia juga punya pengaruh besar kepada para pemain dan tim disini," kata Sterling dilansir dari Goal

Baca Juga :


"Jadi ketika dia pindah ke Arsenal, saya tahu itu menjadi kesempatan besar baginya. Dia akan senang dengan pekerjaan barunya dan tidak akan membiarkan apapun lepas dari pengawasannya." sambung mantan pemain Liverpool ini.

Lihat postingan ini di Instagram

Manchester City akan menjamu Arsenal dalam lanjutan pekan kelima Premier League 2020/21 di Etihad Stadium, Sabtu (17/10), pukul 23.30 WIB. Tekanan lebih besar untuk menuai kemenangan ada di kubu tim tuan rumah setelah mengalami dua hasil negatif sebelumnya. Pasukan Pep Guardiola baru mengemas empat poin dari tiga laga pertama musim ini. Setelah menang 3-1 atas Wolverhampton Wanderers, di luar dugaan The Citizens kalah 2-5 melawan Leicester City, dan hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra tim berstatus promosi, Leeds United. Sementara itu, Arsenal datang ke Etihad dengan modal tiga kemenangan dan satu kali kekalahan. Saksikan siaran langsung Premier League musim 2020/21 hanya di Mola TV. Download aplikasi Mola TV di App Store atau Google Play untuk menyaksikan Premier League secara Resmi, Mudah, dan Hemat! Informasi lebih lanjut hubungi kami via live chat di aplikasi Mola TV. #EPLdiMolaTV

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mola TV (@molatv.sport) pada

halaman 2 dari 3
Sterling juga melihat bagaimana perkembangan permainan dari skuad Arsenal saat ini dibawah asuhan Arteta. Menurutnya Arteta sukses mengkombinasikan antara skill individu dan etos kerja di lapangan. 

"Lihat saja pemain Arsenal sekarang, jika ada pemain yang malas berlari maka besar kemungkinan dia tidak akan tampil. Anda lihat sendiri perubahan yang telah dilakukannya disana. Anda dapat melihat semangat dan bagaimana mereka bekerja ketika kehilangan bola," ujar Sterling. 

Baca Juga :


"Kita semua tahu bagaimana Arsenal memainkan sepak bola yang bagus sebelum Arteta datang. Mereka memang punya kemampuan teknik di atas rata-rata namun tidak seagresif seperti sekarang."

"Para pemain Arsenal sekarang punya daya juang dan itu berdampak pada hasil yang mereka raih belakangan ini," tutupnya. 
halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1602863300162

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?