Klub Kontestan Liga 1 Bakal Ketambahan Subsidi


  •    Robert
  •    17/10/20 - 15:00
  •    347

Kontestan Liga 1 2020 (Kukuh Wahyudi/Bolalob)
Kontestan Liga 1 2020 (Kukuh Wahyudi/Bolalob)

PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2 mendapatkan tugas khusus dari PSSI, menyusul penundaan musim hingga bulan depan.

PSSI ingin setiap klub kontestan mendapatkan subsidi tambahan, yang akan dihitung lebih dulu oleh PT LIB.

Maklum saja penundaan kembali Liga 1 dan Liga 2 membuat klub-klub harus mengeluarkan dana operasional tambahan. Bahkan beberapa klub sudah meliburkan para pemainnya.

"Sekarang PSSI sedang meminta PT LIB untuk merumuskan bagaimana kontribusi untuk masalah penambahan subsidi tersebut dengan berbagai skenario kapan liga akan dimulai," kata direktur utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita dikutip dari Tribun Jakarta.

Baca Juga :


"Sekarang kami ingin mencari opsi terbaik untuk masalah tambahan subsidi ini. Arahan dari PSSI, jika lanjut bulan November, tim Liga 1 akan mendapatkan tambahan subsidi Rp800 juta pada bulan Maret 2021," Akhmad menambahkan.

Seperti diketahui, musim Liga 1 tak bisa dilanjutkan pada awal bulan Oktober lalu karena tak keluarnya izin keamanan dari pihak Kepolisian.

POLRI mengatakan bahwa pandemi virus corona yang masih tinggi di Indonesia menjadi faktor utama mereka tak bisa memberikan izin keramaian untuk Liga 1. Begitu juga dengan adanya Pilkada di beberapa daerah. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1603152002175

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?