Koeman Jawab Sindiran Griezmann yang Nyaman Main di Prancis Ketimbang Barca


  •    Rissalah Maulana
  •    17/10/20 - 18:00
  •    3.798

ronald koeman
foto: barcelona

Baru dua bulan menjabat, pelatih Barcelona asal Belanda, Ronald Koeman, telah terlibat banyak perang dingin dengan para pemainnya. Salah satunya adalah striker Prancis, Antoine Griezmann.

Tiga laga tampil di La Liga di bawah kendali Koeman, Griezmann belum bisa mencetak gol. Bahkan dia hanya mencatatkan satu tembakan. Namun di timnas Prancis, Griezmann sukses mencetak satu gol membantu kemenangan Prancis mengalahkan Kroasia Kamis lalu.

"Pelatih tahu di mana harus menempatkan saya." kata Griezmann dilansir TF1. Pelatih Raymond Domenech juga mempertanyakan formasi 4-3-2-1 milik Koeman yang menempatkan Griezmann di sayap kanan hingga membuatnya tak leluasa.

Baca Juga :


Akhirnya sang pelatih menjawab kritikan sekaligus sindiran ini jelang laga melawan Getafe, Minggu (18/10) dinihari nanti.

"Setiap orang berhak mengatakan apa yang mereka inginkan. Saya berbicara dengannya kemarin, tetapi bukan karena apa yang dia katakan. Kami berbicara tentang posisinya dan penampilannya," kata Koeman.

Kemudian dia menjawab kritikan Domenech yang menyebut Griezmann salah posisi. Di Prancis, Griezmann di taruh di belakang penyerang utama yaitu Anthony Martial dan Kylian Mbappe.

"Saya mencari yang terbaik untuk tim, dan jika menurut saya dia lebih baik di sayap kanan dengan lebih banyak kebebasan, itu saja," ujarnya halaman 2 dari 3
"Dia juga bisa bermain sebagai pemain nomor 10 atau sembilan, tapi pada akhirnya saya memutuskan untuk kebaikan tim dan setiap pemain harus memberikan performa maksimal mereka untuk tim."

Baca Juga :


Koeman memberikan tips agar eks penggawa Atletico Madrid ini bisa bermain maksimal di posisi barunya yaitu dengan tampil lebih efektif dan tentunya bekerja keras..

"Dia melakukan semua yang dia bisa, yaitu bekerja keras, disiplin dan memiliki sedikit keberuntungan. Ada empat atau lima serangan di mana dia harus melakukan yang lebih baik.

"Saat saya menjadi pelatih Belanda dan kami bermain melawan Prancis, dia bermain di sisi kanan. Tidak perlu diskusi lebih lanjut tentang topik ini. Pelatih bertanggung jawab dan harus memaksimalkan para pemain.

"Saya tidak punya masalah dengan Antoine. Saya tidak pernah memainkan siapa pun dalam posisi yang tidak bisa mereka mainkan. Jika ada posisi lain yang Anda suka, kami tidak bisa bermain dengan 10 pemain di posisi penyerang." halaman 3 dari 3


Aksi Basia Putri Pemain Persija Putri di Depan Kamera







Video Trending



Berita Terkait


1603523401331

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?