Kena Tekel Keras Jordan Pickford, Virgil van Dijk Bisa Absen Hingga Akhir Musim


  •    Rizka Perdana Putra
  •    18/10/20 - 11:00
  •    1.971

Virgil van Dijk ketika ditekel oleh Jordan Pickford
Virgil van Dijk ketika ditekel oleh Jordan Pickford (AFP)

Bek Liverpool Virgil van Dijk mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) usai bertabrakan dengan kiper Everton, Jordan Pickford, Sabtu (17/10/20). Pemain asal Belanda itu diperkirakan bakal absen selama 7-8 bulan lamanya.

Van Dijk harus ditarik keluar pada menit ke-11 dalam laga Derby Merseyside dan digantikan oleh Joe Gomez. BeIN Sports melaporkan bahwa van Dijk kemungkinan bakal absen selama sisa musim ini.

“Informasi yang kami terima dia mengalami cedera ACL," kata Richard Keys dari BeIN Sports. "Jika itu yang terjadi maka dia akan absen selama tujuh atau delapan bulan.”

Baca Juga :


Meski begitu, masih belum ada pengumuman resmi dari pihak Liverpool. Paling cepat, diagnosa baru akan diumumkan pada hari Minggu (18/10/20).

“Saya tidak tahu, tapi yang jelas kondisinya tidak baik,” kata pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tentang cedera yang dialami van Dijk.

Liverpool sendiri gagal memperoleh penalti meski van Dijk dilanggar di kotak penalti. Pantauan VAR menyatakan van Dijk lebih dulu berada dalam posisi offside sebelum Pickford melakukan tekel liar. Pickford pun tidak mendapat hukuman kartu apapun dari wasit.

Absennya van Dijk tentu menjadi kabar buruk bagi Liverpool. Sejak musim 2018 lalu, bek berpostur 193 cm itu tidak pernah absen sekalipun dalam laga The Reds di Liga Inggris.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1603336201961

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?