CEO PSIS Beri Usulan ke PSSI dan LIB Andai Liga 1 Dimulai Januari


  •    Rizka Perdana Putra
  •    18/10/20 - 17:00
  •    635

CEO PSIS Yoyok Sukawi
CEO PSIS Yoyok Sukawi (Media PSIS)

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi memberikan satu usulan andai kompetisi Liga 1 dilanjutkan mulai bulan Januari 2021. Ia berharap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) bisa membuat aturan baru terkait kontrak pemain.

Jika Liga 1 baru lanjut di bulan Januari, Yoyok mengusulkan supaya PSSI membuat aturan baru. Terutama berkaitan dengan kontrak pemain dan pelatih di bulan November dan Desember.

“Bulan Oktober, November, Desember pemain diliburkan, dengan catatan PSSI mengeluarkan SK (surat keputusan) memerintahkan klub memberikan kompensasi sekian persen,” kata Yoyok dalam acara webinar, Sabtu (17/10/20).

Baca Juga :


Sampai saat ini, seluruh klub masih mengacu pada surat keputusan PSSI nomor SKEP/53/VI/2020. Dalam surat tersebut diatur bahwa klub membayar gaji pemain sebesar 50 persen terhitung mulai bulan September lalu.

Surat keputusan itu mulanya dibuat untuk mempersiapkan kompetisi Liga 1 2020 yang dimulai 1 Oktober. Akan tetapi, karena Polri tidak mengeluarkan izin keramaian, maka kompetisi Liga 1 terpaksa ditunda kembali.

halaman 2 dari 3
Karena itu, Yoyok menilai PSSI seharusnya kembali melakukan penyesuaian. Sebab, PSSI juga telah menetapkan bahwa kompetisi Liga 1 2020 tetap dilanjutkan.

“Setidaknya pemain ofisial dirumah tapi masih punya penghasilan, lalu liga dilanjutkan lagi Januari. Kalau Januari kita lebih optimis, tidak ada Pilkada, COVID-19 (mungkin) sudah berkurang, liga bisa berlangsung kembali.” 

“Kalau gitu tidak masalah kompetisi dipadatkan dibuat dua wilayah, atau satu putaran tidak masalah. Kita selesaikan kompetisi bulan Februari dan Maret dengan segala keterbatasan,” harap Yoyok. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1603420201706

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?