Jika Liga 1 Lanjut, RD Berharap Format Kompetisi Liga 1 Tidak Diubah


  •    Rizka Perdana Putra
  •    18/10/20 - 17:30
  •    2.414

Pelatih Madura United Rahmad Darmawan
Pelatih Madura United Rahmad Darmawan (liga-indonesia.id)

Jika Liga 1 2020 dimulai kembali, pelatih Madura United Rahmad Darmawan berharap format kompetisi tidak diubah. Ia lebih setuju dengan ide kompetisi satu putaran daripada pembagian dua wilayah.

“Kalau bicara melanjutkan kompetisi, seharusnya tidak mengubah format. Yang saya dengar kompetisi diubah dua wilayah atau lain sebagainya,” kata RD -sapaan akrab Rahmad Darmawan dalam acara webinar, Sabtu (17/10/20).

“Saya rasa itu (dua wilayah) sudah berbeda konteksnya, itu bukan lanjutan kompetisi tapi kompetisi baru selama pandemi,” imbuhnya.

RD lebih bisa memahami dan setuju jika kompetisi diubah berjalan satu putaran. Hal itu seperti yang dilakukan beberapa negara lain seperti Vietnam.

“Kalau format sama tapi kompetisi penuh berubah jadi setengah kompetisi kami bisa memahami. Itu kondisi yang saat ini terjadi, bahwa tidak mudah menggelar kompetisi. Bahkan negara tetangga sudah melakukan itu,” kata RD.

Baca Juga :


Meski begitu, RD tetap akan menghormati segala keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Perubahan format lebih baik daripada kompetisi tidak berjalan.

“Kami para pemain dan pelatih tidak bisa memilih, kami harus mengikuti apa yang sudah disepakati klub dan PSSI dan kami siap untuk itu,” kata RD.

“Buat saya yang penting kami bisa terus mengasah kemampuan kami, bisa bersinggungan dengan passion kami, karena itu bagian dari menjaga imunitas kami.”

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1603898402570

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?