Sandy Walsh Sempat Dihubungi PSSI Soal Proses Naturalisasi


  •    Robert
  •    18/10/20 - 18:00
  •    12.382

Sandy Walsh - KV Mechelen
Sandy Walsh - KV Mechelen

Pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh, resmi diumumkan sebagai rekrutan anyar klub Liga Utama Belgia, KV Mechelen. Pemain berusia 25 tahun ini cerita tentang klub barunya.

Sandy mengakhiri perjalanan bersama Zulte Waregem selama tiga tahun terakhir. Kontraknya sudah habis dan tidak diperpanjang. Kini pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini membuka lembaran baru bersama KV Mechelen dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Baca Juga :


Pria yang memiliki darah keturunan Indonesia dari kakek dan neneknya yang berasal dari Surabaya mengatakan sempat dihubungi pihak PSSI untuk menanyai proses naturalisasinya.

"Kabar baiknya adalah beberapa pekan lalu saya telah dihubungi oleh salah satu pengurus PSSI. Kami berhubungan lewat telepon dengan baik dan mereka tengah mengecek proses naturalisasi yang saya jalani," ujarnya dalam wawancara khusus dengan CNN.
halaman 2 dari 3
Sandy yakin dirinya harus berhhati-hati untuk berpindah kewarganegaraan, lantaran ia pernah bermain untuk Timnas Belanda U-15 hingga U-20.

Namun dengan adanya aturan baru dari FIFA soal kelayakan berpindah tim nasional, Sandy sangat mungkin membela Timnas Indonesia senior saat ini.

"Saya sangat positif tidak lama lagi kami akan membuat langkah maju dari proses ini. Isu besarnya adalah dengan FIFA," lanjutnya.

Baca Juga :


Sandy yang merupakan jebolan akademi Genk ini menjalani musim kedelapan di Liga Belgia. Bersama Genk, ia juara Piala Belgia 2012/13 dan ketika membela Zulte Waregem pencapaian terbaiknya runner-up Piala Super Belgia tahun 2017. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1603015201483

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?