Gol Menit Akhir Warnai Pekan Kelima Liga Inggris: Dari Lanzini Hingga Barkley


  •    Rissalah Maulana
  •    19/10/20 - 09:10
  •    511

lanzini
manuel lanzin (Foto: west ham united)

Liga Premier Inggris tak henti-hentinya memberikan para pecinta sepakbola "Roller Coaster Feeling" apalagi di pekan kelima ini. Banyak laga-laga yang menghasilkan gol menit akhir.

Salah satunya adalah di laga Chelsea vs Southampton Sabtu (17/10) lalu. Penampilan gemilang Timo Werner dengan mencatatkan dua gol serta satu Asis terkubur setelah muncul headline baru menjelang detik akhir laga.

Sudah unggul 3-1, Chelsea harus rela kehilangan tiga poin. Perlahan lewat gol Che Adams, kemudian sebuah petaka di menit akhir setelah sepakan Theo Walcott disundul oleh Jannik Vestergaard pada menit 92. Gol ini mengakhiri laga dengan skor 3-3.

Baca Juga :


Laga lainnya terjadi kala Crystal Palace menghadapi Brighton di Selhurst Park. Tim tamu tampil kurang memuaskan. Bagaimana tidak, mereka hanya mencatatkan statistik mengejutkan yaitu hanya satu tendangan ke gawang selama satu laga penuh. Satu tendangan hadir lewat titik putih yang dieksekusi Wilfried Zaha dengan baik hingga jadi gol.

Penampilan kurang memuaskan skuat asuhan Roy Hodgson ini akhirnya dihukum lewat gol Alexis Mac Allister di menit 90 untuk membuyarkan kemenangan.

Yang tak kalah mengejutkan adalah laga derby London antara West Ham kontra Tottenham Hotspur. Seharusnya duet Harry Kane dan Son Heung-Min yang jadi tajuk utama. Di laga ini Harry Kane membukukan dua gol dan satu asis. Sementara Son mencatatkan satu gol dan Asis. halaman 2 dari 3
Lalu Manuel Lanzini hadir mengoyak tajuk tersebut. Dia datang di menit 77 menggantikan Fablo Fornal saat West Ham tertinggal 0-3 atas Tottenham Hotspur.

Entah apa yang terjadi dengan Spurs, dua gol dicetak West Ham dalam rentang waktu tiga menit saja.

Lalu beberapa detik sebelum laga usai, di peluang terakhir West Ham, sebuah sepakan roket Lanzini dari luar kotak penalti membuyarkan kemenangan Spurs. Sepakan ini bisa jadi salah satu kontestan gol terbaik musim ini. Skor 3-3 mengakhiri laga.

Baca Juga :




Yang terakhir adalah gol Ross Barkley di menit 91 yang memenangkan Aston Villa atas Leicester. The Villans menjadi satu-satunya tim yang masih menjaga catatan selalu menang, tanpa seri dan kalah dari empat laga yang mereka jalani.

Komentator legendaris Peter Drury mengomentari gol Lanzini dengan pernyataan yang menggambarkan apa yang terjadi di pekan kelima tersebut.

"Jangan pernah menilai pertandingan sepak bola sebelumnya. Jangan pernah berpikir Anda tahu. Jangan pernah berpikir itu sudah berakhir. Jangan pernah menulis naskah sebelum ditulis untuk Anda."

"Harusnya ini pertndinan untuk Bale. Itu adalah laga Kane. Itu adalah permainan Son. Itu adalah pertandingan buat Tottenham. Singkirkan semua itu. Ini pertandingan Lanzini." halaman 3 dari 3


Level Up Eps 1 with Renan Silva and Jaino Matos

Terakhir diubah:  19/10/20 - 09:28






Video Trending



Berita Terkait


1603692002440

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?